Foto : Istimewa
0
2475

Pirelli Antarkan Fitriansyah Kete Juarai MP2 Region II Seri Tiga

Gilamotor.com – Seri ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pirelli Motoprix Region II yang dihelat di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (13/5) berlangsung padat. Pasalnya di putaran kali ini sesi kualifikasi yang harusnya digelar satu hari sebelumnya justru digabung dengan balapan.

Selain padat, seri kali ini juga menjadi ajang pembuktian para pembalap dan kompon ban yang digunakan. Ini dikarenakan suhu aspal sirkuit mencapai 63 derajat celcius pada tengah hari, Gilmoters. Dengan kondisi cuaca terik dan suhu aspal yang panas tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri termasuk para pengguna ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

(Baca Juga : Ini Keunggulan Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II)

Salah satunya adalah pembalap Astra Motor Racing Tema Yogyakarta, Fitriansyah Kete. Pembalap asal Kalimantan Timur itu kembali membuktikan kualitas ban produksi PT Evoluzione Tyre dengan meraih podium pertama di kelas Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Injeksi Seeded (MP2). Di tengah kondisi aspal yang sangat panas, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II mampu membuat Kete meninggalkan jauh lawannya di akhir balapan.

Foto : Istimewa

Nggak hanya Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa yang berjaya di kelas MP2, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga mengantarkan Aditya Prakoso dan Herjun AF dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta meraih podium dua dan podium tiga di kelas Bebek 4 Tak 150 cc Tune Up Injeksi – Pemula A (MP3).

Di kelas Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Injeksi – Pemula A (MP4), Herjun AF berhasil mempersembahkan podium dua. Sementara podium tiga dimilik Riky Ibrahim pembalap MPRT DMS Titan Titan AJS28. Sedangkan di kelas Bebek 4 Tak 150 cc STD Injeksi – Pemula B (MP5), Aldy Satya Mahendra dari Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK berada di podium dua. Dan di kelas Bebek 4 Tak 125 cc STD Injeksi – Pemula B (MP6) podium dua disumbangkan Radeta Arya.

Foto : Istimewa

Atas torehan yang dihasilkan para pembalap yang disupport Pirelli, Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts (AOP) menyatakan aprasiasinya. “Profisiat kepada para pembalap yang telah berusaha dengan baik di Pirelli motoprix 2018 . Kami bangga bahwa Diablo Rosso Corsa II dapat membawa para atlit muda ini menjadi juara. Hasil pada hari ini membuktikan kualitas produk kami, dan cuaca panas pun tidak menjadi penghalang. Tetap semangat dan berupaya meningkatkan kompetensi,”

Foto : Istimewa

Dan di saat bersamaan Kejurnas Pirelli Motoprix juga berlangsung di Papua, Gilmoters. Balapan digelar di Sirkuit Perkantoran Kab Teluk Wondama – Papua Barat (11-13/5). Tercatat ada 51 starter yang terbagi dalam Kejurnas MP1 sampai MP6 dan kelas Kejurda Wondana.

Handy Tuahatu dari tim NRT Papua Barat berhasil menjadi juara di kelas paling bergengsi MP1. Sedangkan podium dua dan podium tiga ditempati Iksan Lala dan Renaldi dari  tim Krisna Motorsport Manokwari.

Dominasi Handy Tuahatu juga berlanjut di kelas MP2 dengan meraih podium utama. Sedangkan podium dua ditempati Kusmayadi dari tim Wondama Emas Racing Team, disusul Iksan Lala dari  Krisna Motorsport Manokwari di podium tiga. (okz)