Foto : Wahana Honda
0
1636

Touring Sambil Amal Ala HGRC dan AHJ

Gilamotor.com – Touring nggak melulu sekedar melakukan perjalanan bersama anggota komunitas ataupun klub semata. Pasalnya nggak sedikit bikers yang menyisipkan kegiatan berfaedah dalam kegiatan touring mereka, Gilmoters. Seperti yang dilakukan oleh Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Honda GTR 150 Rider Club (HGRC).

Pasalnya dalam kegiatan touringnya, mereka nggak sekedar menjajal rute baru Geopark Ciletuh, Sukabumi. Namun juga melakukan kegiatan sosial berupa alat belajar untuk siswa SDN Cibatu, Sukabumi.

(Baca Juga : HGRC Jakarta Lantik Anggota Baru di Ciletuh)

Tercatat ada 20 anggota komunitas Honda Supra GTR yang turut ambil bagian dalam touring yang mengusung tema Honda Supra GTR 150 Touring Jelajah Kota ini, Gilmoters. Perjalannya sendiri dimulai dari Panahan Senayan langsung menuju Ciletuh melalui jalur Cijeruk, Cikidang, dan berakhir di Ciletuh Sukabumi. Dan selama di perjalanan, rombongan juga menerapkan sikap aman dan sopan sesuai dengan standar safety riding.

Foto : Wahana Honda

Kegiatan berfaedah ini tentunya mendapat dukungan dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. “Jelajah Kota sengaja dipilih bersamaan dengan peringatan hari buku nasional. Jadi sambil turing kami sempatkan berikan bantuan berupa buku tulis untuk anak – anak SD daerah Cibatu,” papar Community Development PT WMS, Agus Sigit.

Turing jelajah kota yang berlangsung pada awal bulan ini nggak hanya menjadi berbagi pengalaman kendarai Honda Supra GTR150 namun juga jadi ajang silahturahmi. “Pada kegiatan ini kami juga lakukan beragam kegiatan mulai dari diskusi dan berbagi pengalaman, peserta turing juga jadikan ajang silahturahim menjelang bulan ramadhan yang segera tiba,” tutup Agus Sigit. (okz)