0
1487

Trial Game Asphalt Digelar di Yogya

Jumat-Sabtu (11-12/4), Stadion Maguwoharjo Yogyakarta menjadi tuan rumah balap Trial Game Asphalt. Terdapat dua kelas komunitas yang dilombakan, Trail 150 Komunitas dan Trial 175 Komunitas.
Balapan ini terkadang memang luput dari perhatian karena mungkin para pembalapnya belum setenar pembalap di kelas sedeed. Namun jangan salah, selain memendam keseruan persaingan para Rider, kelas ini ternyata paling banyak peminat!

“Motor di kelas ini motor trail lokal , jadi ya kemampuannya hampir seimbang, tinggal skill dan keberuntungan joki nya,” ucap Wahyu, Rider GILAMOTOR coins kelas Trail 175 Komunitas.

Peta persaingan di kelas komunitas tak kalah sengit dibanding kelas lain. Apalagi persyaratannya cukup ringan. Mulai dari spesifikasi sepeda motor basic trail produksi dalam negeri, (bukan motor build up), mesin bawaan pabrik, memenuhi unsur keselamatan, rem depan dan belakang bekerja sempurna, tidak terdapat ujung tajam yang menonjol (handle kopling dan rem), knalpot dilengkapi peredam suara/silencer sampai diperbolehkan memperkuat rangka /chassis.

Peserta dari 2 kelas komunitas ini ada lah kategori umum yang merupakan anggota komunitas dan belum pernah mengikuti kejuaraan Motocross, Roadrace dan Grasstrack. Cukup baik untuk bibit binaan agar anggota komunitas motor yang sekarang makin menjamur bisa melampiaskan hobby balap nya di sirkuit bukan di jalan raya.

Foto & Penulis: Mamad