Photo: Gilamotor.com/Ary
1
1285

Waktu Macet di Jakarta Berubah Saat Bulan Puasa

Gilamotor.com – Selama bulan suci Ramandhan tercatat ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk mengatur kepadatan lalu lintas di Jakarta, Gilmoters. Hal ini disebabkan karena ada pergeseran waktu macet di bulan puasa ini.

Seperti yang dikatakan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan jika jam kemacetan di ibukota pada bulan puasa ini mengalami pergeseran. Selama puasa ini, waktu kemacetan tampak bergeser saat jam pulang kantor.

(Baca Juga : Korlantas Polri Gelar Diskusi Keselamatan Berkendara di NTT)

“Saat ini kemacetan terjadi pada pukul 16.00-20.00 WIB. Maka itu, kami mengerahkan 300 personel untuk mengantisipasi kemacetan tersebut,” pungkas Kombes Yusuf dikutip dari NTMC Polri.

Lebih lanjut ia menambahkan jika pihaknya telah menganalisis jika pada minggu pertama bulan Ramadhan kondisi lalu lintas masih lancar dan kemacetan berubah lebih dini. “Mungkin karena masyarakat ingin berbuka puasa bersama keluarganya di rumah,” tambahnya.

Kedepannya, pihak kepolisian memprediksi jika pada minggu kedua puasa akan terjadi kepadatan di sejumlah lokasi kuliner. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang akan melakukan buka puasa bersama. Sementara minggu ketiga kepadatan diprediksi terjadi di lokasi pusat perbelanjaan, sedangkan di minggu terakhir kepadatan akan terjadi di jalur mudik.

“Kami sudah siagakan personel di semua titik rawan kemacetan. Mulai dari lokasi perbelanjaan, jajanan untuk berbuka dan jalan protokol,” tutup Kombes Yusuf. (okz)

1 COMMENT