0
630

Aprilia Ajak Scott Redding Jadi Pembalap Tes

GilaMotor.com – Gilmoters, bergabungnya Andrea Iannone ke tim Aprilia membuat jok Aprilia RS-GP yang selama ini ditunggangi Scott Redding terpaksa berganti pemilik. Pasalnya, kontrak pembalap Inggris ini di musim balap MotoGP 2019 mendatang, habis dan tidak diperpanjang. Kendati demikian tim Gresini Racing tetap ingin mempertahankan Redding, namun sebagai pembalap tes.

“Saya telah mempertimbangkannya. Karena tidak punya pekerjaan tahun depan, jadi saya haris mempertimbangkan semua opsi yang saya dapat. Menjadi pembalap tes bukanlah sesuatu yang saya inginkan. Bukan passion saya. Saya masih (berusia) 25 tahun, dan saya ingin balap. Namun saya harus menerimanya, bekerja bersama Aprilia akan menjadi paket terbaik mereka. Mungkin menjadi pembalap tes dengan wildcard, baru OK,” ujarnya kepada laman Autosport.com.

Saat ditanya oleh Autosport apakah ini cara terbaik untuk kembali ke MotoGP di masa depan, Redding mengatakan, “Berapa banyak pembalap tes yang kembali balapan, walaupun mereka punya hasil yang baik? Michele Pirro (pembalap tes Ducati) dan Mika Kallio (pembalap tes KTM) punya pengalaman dan hasil yang baik. Namun mereka tidak kembali balapan. Itu kekhawatiran saya. Mungkin saya bisa jadi pembalap tes selama 10 tahun.”

Setelah tahu kehilangan tempat di MotoGP, Redding telah menjajaki Moto2 dan World Superbike untuk musim 2019.

“Apakah saya akan bergabung bersama tim satelit di WSBK? Mungkin saja. Namun saya telah melakukan banyak kemungkinan di dalam hidup saya. Dan sebagian besar adalah tidak mungkin”.

Dukungan agar Redding menjadi pembalap tes Aprilia juga keluar dari mulut Aleix Espargaro yang bakal bergabung bersama tim asal Faenza, Italia tersebut di musim 2020 mendatang. Menurutnya, bergabungnya Redding sebagai pembalap tes adalah kabar baik.

“Saya telah mendesak Romano (Manager Aprilia Gresini Racing team) untuk memiliki pembalap ketiga yang bagus. Seperti bisa dilihat di Ducati dan Suzuki yang punya Sylvain Guintoli, serta Honda yang diperkuat Stefan Bradl. Semua pabrikan punya pembalap tes yang kencang. Dan kita tidak punya siapa-siapa. Jika Scott tetap bersama Aprilia, ini akan banyak membantu,” jelas Espargaro.