0
1381

CBR Club Indonesia: Bikers Sejati, Memberi dari Hati

GilaMotor.com – Nggak terasa Ramadan sudah berlalu walaupun masih banyak cerita yang tersimpan. Di inbox Bang Gilmot, masih cukup banyak cerita kiriman rekan-rekan komunitas yang saat Ramadan lalu sempat berbagi kebahagiaan dengan seksama. Salah satunya adalah para rider yang tergabung dalam komunitas Honda CBR satu ini.

Pada Ramadan silam, para member komunitas CBR Club Indonesia Region Jakarta menggelar kegiatan yang diberi nama “Bikers Sejati, Memberi dari Hati”. Kegiatan tersebut dilakukan guna merayakan Ramadan sekaligus berbagi rejeki kepada saudara kita yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini CBR Club Indonesia membuktikan kepedulain sosialnya dalam dua kegiatan yang dilakukan secara terpisah. Kegiatan itu mengambil tempat di Masjid AL Munawar, Pancoran dan Panti Yatim Indonesia, Kebayoran Baru, Jaksel pada tanggal 2 dan 9 Juni 2018 lalu.

[Baca juga: Wujud Nyata Motor dalam Video Game PUBG]

Nggak hanya sekadar membagikan takjil buka puasa di jalan, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menepis tanggapan negatif tentang komunitas motor yang belakangan ini banyak terjadi kriminalitas yang melibatkan segerombolan orang dengan sepeda motor yang melakukan tidakan kriminal dan sedikit banyak agapan orang pada umumnya menjadi negatif tentang komunitas motor. Kami berharap aksi sosial ini bisa merubah kesan negatif tesebut,” ujar Anwar, Ketua Umum CBR Club Indonesia Region Jakarta.

Kegiatan semacam ini pun sudah menjadi semacam rutinitas tahunan CBR Club Indonesia Region Jakarta.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan ini bisa membangun trend positif di mata masyarakat dan bisa menjadi contoh untuk komunitas dan club lain nya,” ujar Ageng Esa, Sekjen CBR Club Indonesia Region Jakarta.