Foto : Astra Honda Racing Team
0
200

Dimas Ekky Bakal Turun di Moto2 Catalunya 2018

Gilamotor.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama kembali mendapat kesempatan untuk tampil di ajang Moto2 World Championship. Dengan status wildcard, Dimas Ekky dijadwalkan akan melakoni seri ketujuh Moto2 World Championship 2018 di sirkuit Catalunya, Spanyol (16/6) mendatang, Gilmoters.

Ini merupakan kali kedua pembalap berusia 25 tahun tersebut turun di ajang Moto2 World Championship, Gilmoters. Sebelumnya, Dimas Ekky sempat turun di Moto2 Sepang musim 2017 menggantikan Jorge Navarro yang cedera.

(Baca Juga : Galang Hendra Juarai WSSP 300 Seri Ceko)

“Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wildcard pada GP Catalunya akhir pekan ini. Saya sangat ingin belajar sebanyak-banyaknya, dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pembalap dunia. Sehingga bisa diterapkan saat balapan di FIM CEV,” ungkap Dimas Ekky.

Pembalap ramah itu pun menambahkan jika dirinya nggak hanya akan mencari pengalaman takala turun di Moto2 Catalunya mendatang, Gilmoters. Pasalnya, Dimas Ekky juga akan berusaha mendapatkan poin.

Foto : Astra Honda Racing Team

“Saya tahu bahwa balapan Moto2 itu sangat sulit. Tapi saya akan berusaha memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan nanti dan menyelesaikan balapan. Serta belajar sebanyak mungkin dari pembalap lain,”

Perlu Gilmoters ketahui, saat ini Dimas Ekky berada di posisi keempat klasemen sementara pembalap di FIM CEV Moto2 European Championship 2018 dengan perolehan 49 poin.

“Dimas Ekky menjalani Moto2 European Championship musim ini dengan sangat baik, mewakili Indonesia. Dia memiliki semangat luar biasa dan saya berharap dia bisa kembali menunjukkannya pada akhir pekan ini saat ikut GP Catalunya,” tutur Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM). (okz)