Foto : AHRT
1
3034

Dimas Ekky Selesaikan Balapan Moto2 Catalunya di Posisi 24

Gilamotor.com – Dimas Ekky Pratama sukses menjalani debutnya di ajang Moto2 bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan status wildcard di sirkuit Catalunya, Spanyol (17/6). Meskipun hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-24, Dimas Ekky mengaku mendapat pengalaman berharga pada balapan kali ini sebagai wakil Indonesia.

“Akhir pekan yang sulit. Tetapi kami memenuhi dua target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak-banyaknya dari pengalaman ini. Balapan sangat berbeda dari yang selama ini kami jalani di FIM CEV, karena semua pebalap di sini sangat kompetitif sejak start hingga akhir,” pungkas pembalap asal Depok tersebut.

(Baca Juga : Pembalap AHRT Kibarkan Merah Putih di Thailand)

Start dari baris ke-10, Dimas Ekky memulai balapan dengan cukup bagus dan naik ke posisi ke-25 usai lap pertama. Rider berusia 25 tahun ini juga bersaing dengan dua pembalap lain dalam satu rombongan dan berambisi untuk memperbaiki posisinya.

Selain bersaing ketat dengan pembalap lain, selama balapan Dimas Ekky juga mesti menahan nyeri di lutut kirinya dan cuaca yang panas. Namun Dimas Ekky bisa menutup balapan dengan finish di posisi ke-24. Sekaligus mewujudkan targetnya untuk menyelesaikan balapan, Gilmoters.

Foto : AHRT

“Setelah start, saya mencoba mengikuti 20 pebalap di depan. Tetapi, saya mulai merasakan ban saya spinning di beberapa tikungan. Saya mencoba untuk mempertahankan kecepatan dan menjaga agar tidak semakin tertinggal. Kaki saya terasa sakit, tetapi positifnya, saya bisa menyelesaikan balapan. Kami juga mendapatkan banyak informasi yang bisa diterapkan saat menjalani putaran FIM CEV selanjutnya di Aragon,” lanjutnya.

Memang Dimas Ekky akan kembali beraksi dengan AHRT pada 28-29 Juli mendatang untuk melakoni putaran kelima FIM CEV digelar di MotorLand Aragon.

“Saya siap bersaing lagi. Saya sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di FIM CEV dan meraih hasil bagus di MotorLand Aragon,” tutup Dimas Ekky. (okz)

1 COMMENT