Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
545

Galang Hendra Juarai WSSP 300 Seri Ceko

Gilamotor.com – Kabar membanggakan datang dari World Supersport (WSSP) 300 musim 2018 seri ketujuh. Pasalnya salah satu pembalap asal Indonesia berhasil meraih podium di seri yang berlangsung di sirkuit Brno, Ceko (10/6).

Dialah Galang Hendra Pratama, pembalap asal Yogyakarta yang berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di sirkuit yang punya panjang 5,4 kilometer.

Start dari posisi terdepan, Galang Hendra mengalami start yang kurang mulus dan berada di posisi kedua. Namun dengan agresif, Galang Hendra kembali mengambil alih posisi terdepan. Nggak hanya itu, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) itu pun terus memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya.

(Baca Juga : Galang Hendra Pelajari Brno Dari Game)

Dan hingga akhirnya tiga lap jelang lomba usai, balapan dihentikan lantaran ada pembalap yang crash. Otomatis Galang Hendra didaulat menjadi juara seri kali ini dengan gap 4,739 detik dari peraih runner up.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan bahagia dengan meraih podium juara. Terimakasih kepada tim, sponsor, masyarakat Indonesia dan keluarga yang mendukung dan mendoakan. Saya akan melakukan yang terbaik dan fokus untuk balap selanjutnya di Misano,” ujar Galang Hendra.

Foto : Yamaha Racing Indonesia

Hasil membanggakan ini tentunya mendapat sambutan yang meriah dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Terlebih Yamaha YZF-R3 yang digeber di WSSP 300 merupakan buatan Indonesia.

“Hasil yang luar biasa. Pada akhirnya kinerja Galang Hendra terbukti dari peraturan yang adil di WorldSSP300. Ini adalah penghargaan untuk YZF-R3 yang dibuat di Indonesia dan Galang Hendra berasal dari Yogyakarta, Indonesia. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang mendukung Galang dan aktifitas kami. Terima kasih banyak dan YAMAHA Semakin Di Depan,” tukas Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT YIMM. (okz)