Foto : NTMC Polri
1
1047

Ini Tindakan Polisi Untuk Cegah Pemotor Terobos JLNT Kasablanka

Gilamotor.com – Hingga saat ini masih banyak pengendara sepeda motor yang nekat untuk menerobos Jalan Layag Non-Tol (JLNT) Kasablanka, Jakarta Selatan. Padahal sudah jelas jika pengguna sepeda motor nggak boleh melewati jalan ini, Gilmoters.

Menanggapi hal ini Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan akan membahas usulan agar di tiap sudut JLNT tersebut ada polisi yang bejaga. Nggak lain untuk mencegah pengendara sepeda motor untuk melintas.

(Baca Juga : Pemotor Dominasi Kecelakaan Lalu Lintas di Sumatera Selatan)

“Ini masukan baru ini, masalah Kasablanka ini akan saya evaluasi. Minggu-minggu depan ini akan saya evaluasi selesai arus balik ini,” ujarnya.

Selain menjaga tiap sudut JLNT Kasablanka, nantinya kepolisian juga akan mempertegas aturan yang sudah berlaku. Bahkan ada usulan peningkatan jumlah denda untuk para pelanggar JLNT Kasablanka. Namun, untuk saat ini pihaknya masih menggunakan cara persuasif.

“Iya saya cari solusi (seminggu ke depan). Tindakan tindakan penilangan itu upaya terakhir, kalau memang bisa persuasif, bisa kan,” lanjut Yusuf. (okz)

1 COMMENT