0
870

MotoGP Italia Jadi Mimpi Buruk Honda

GilaMotor.com – Ambisi Marc Marquez (Repsol Honda Team) untuk merebut podium MotoGP Italia gagal usai dirinya terjatuh saat balapan baru berjalan tiga putaran. Meski berhasil bangkit, Marquez gagal memetik satu poin pun.

Marquez harus puas finis di posisi enam belas dalam balapan yang berlangsung, Minggu (3/6) tersebut. Dengan begitu berarti Honda sama sekali tak memperoleh poin. Karena pebalap lainnya, Dani Pedrosa, bahkan tak berhasil menyelesaikan lap pertama.

[Baca juga: IndoMXGP 2018 Diklaim Bakal Lebih Semarak]

Di luar hasil mengecewakan grand prix Mugello, Marquez memang mendapat tekanan berat. Bukan hanya dari para rivalnya, melainkan juga dari pendukung tuan rumah yang diberitakan tak memberi ruang gerak sedikit pun bagi pebalap asal Spanyol itu.

Dilaporkan Crash.com, Marquez terus menerima ejekan bahkan intimidasi sepanjang akhir pekan balapan. Terlebih, pada saat dirinya terjatuh. Penonton yang ada di sirkuit bersorak ibarat merayakan insiden yang terjadi pada Marquez.

Melihat hal ini, Marc menyatakan kekecewaannya. “Merayakan jatuhnya seorang pebalap adalah menyedihkan karena kami sebenarnya mengambil resiko di lintasan. Saya tak tahu kalau banyak orang ‘merayakan’ saya jatuh hari ini,” ungkapnya.

[Baca juga: Sudah Pakai Keyless, Ini Harga Suzuki GSX-S150 Baru]

Ia menambahkan, ulah penonton seperti itu justru membuatnya penasaran. “Cukup mengherankan mereka ‘merayakan’ jatuhnya seorang pebalap dibanding kemenangan pebalap lainnya,” tambahnya.

Seperti diketahui bahwa MotoGP Italia menjadi ajang pembuktikan tim Ducati. Di mana kedua pebalap mereka berhasil menduduki podium. Jorge Lorenzo di podium pertama dan Andrea Dovizioso di urutan kedua. Sedangkan, pebalap tuan rumah, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) finis ketiga.

Namun kalau melihat ke klasmen sementara, insiden yang menimpa Marquez kemarin tidak berpengaruh pada posisinya yang kini masih jadi pemimpin klasmen dengan total poin 95. Disusul Rossi yang berada di posisi dua dengan 72 poin dan Maverick Vinales di posisi yang sudah mengantungi 67 poin.