MV Agusta Moto2
0
503

MV Agusta Kembali Turun Gunung

GilaMotor.com – Kelas Moto2 bakal kedatangan tim baru setelah MV Agusta memutuskan untuk kembali balapan di kelas yang menjadi ajang pembuktian pembalap-pembalap muda tersebut. MV Agustus akan balapan dengan tim Forward Racing.

Giovani Castiglioni, Presiden MV Agusta bilang, “Kembalinya MV Agusta ke kejuaraan dunia Moto2 adalah sebuah kebanggaan baginya. Ajan tersebut sungguh kompetitif dan untuk sukses di sana kami harus mengaplikasikan terknologi terbaik dan penerapan pengalaman di pengembagan balap.

[Baca juga: Statistik Lorenzo dan Marquez Bikin Honda Kelihatan Tim Kuat]

Pengembangan prototype motor MV Agusta yang bakal dipakai di Moto2 sudah hampir beres. Pada Juli 2018 nanti motor tersebut akan melakoni debutnya menginjak aspal sirkuit.

Tim Forward Racing sendiri bukanlah nama baru di kejuaraan dunia. Tim yang dibentuk pada 2009 ini sempat membuat kejutan di kelas MotoGP dengan pembalmnya Aleix Espargaro. Dirinya berhasil menempati papan atas klasmen akhir MotoGP musim itu.

[Baca juga: MotoGP : Honda dan Pedrosa Cerai]

Sedangkan, MV Agusta bisa dibilang adalah brand yang cukup lekat dengan dunia balap. Bahkan, disebut-sebut sebagai brand yang berpengaruh dalam terlahirnya kelahiran kejuaraan dunia MotoGP itu sendiri.

Totalnya, MV Agusta mengumpulkan 75 titel dunia selama periode 1952 hingga 1974. MV Agusta adalah salah satu brand yang berpartisipasi dalam balapan perdana MotoGP dulu. Tepatnya tanggal 3 Juli 1949 saat para pembalapnya, John Surtees, Carlo Ubbiali, Mike Hailwood, Phil Read dan Giacomo Agostini mengukir sejarah.