1
875

Pemudik Motor Bakal Diperiksa Polisi Kalau Lakukan Ini

Gilamotor.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri jalan lintas provinsi tentunya bakal dipadati oleh kendaraan para pemudik. Selain angkutan umum dan kendaraan pribadi khususnya mobil, nggak sedikit juga masyarakat yang menggunakan sepeda motor untuk mudik. Padahal mudik menggunakan sepeda motor sangat nggak dianjurkan, lantaran rentan kecelakaan.

Untuk itulah Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengimbau pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor nggak membawa muatan berlebih. “Petugas akan mengecek. Kalaupun nanti kendaraan roda dua membahayakan karena muatannya terlalu banyak dan sebagainya, kami sarankan untuk dinaikkan ke kendaraan (bus),”

(Baca Juga : Polda Metro Jaya Luncurkan Program Berteman Jakarta)

Yusuf juga mengatakan selama arus mudik 2018 akan ada check point bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Yang berfungsi sebagai tempat istirahat hingga tempat untuk memeriksa barang bawaan pemudik.

Nantinya pihak kepolisian juga bakal menyediakan lahan penitipan motor bagi para pemudik yang ingin melanjutkan perjalanannya menggunakan bus, Gilmoters. “Untuk ketersediaan bus kami sudah koordinasi dengan instansi terkait untuk masalah ini. Termasuk orang dan barangnya kami sarankan naik bus,” tutup Yusuf. (okz)

1 COMMENT