Valentino Rossi
Photo: Instagram Valentino Rossi
0
1299

Rossi Sebut Lorenzo Jago Simpan Rahasia, Rahasia Apa Tuh?

Lorenzo dinilai jago simpan rahasia kepindahannya ke Honda lantaran tak ada anggota paddock MotoGP yang mendengar rumornya.

GilaMotor.com – Kepindahan Jorge Lorenzo dari Ducati ke Honda musim depan ternyata mengejutkan banyak pihak. Termasuk pembalap gaek Valentino Rossi yang mengaku kaget mendengar hal ini.

Sebelumnya, nggak terdengar sedikit pun rumor tentang hal itu di kalangan kru dan pembalap MotoGP. Namun, tiba-tiba Honda mengkonfirmasi bahwa mereka telah merekrut Lorenzo untuk menggantikan Dani Pedrosa.

[Baca juga: Suzuki Burgman Street 125 Usung Konsep Penjelajah Kota]

Dikutip dari Crash.net, Rossi bilang, “Ya, sedikit terkejut dengan kabar tersebut karena nggak rumornya di sini. Mereka berdua (Lorenzo dan Honda) sangat bagus dalam menyimpan rahasia dan sebenarnya saya nggak yakin Pedrosa akan lanjut dengan Honda tapi itu hanya pikiran saya saja tapi nggak nyangka kalau Lorenzo yang akan masuk Repsol Honda. Jadi, ya, saya terkejut.”

Jorge Lorenzo
Photo: Instagram Jorge Lorenzo

Dengan gaya balapnya yang smooth, Lorenzo dinilai bakal cocok dengan motor Honda nantinya, Gilmoters. Bakal jadi lebih berbahaya di lintasan nih Lorenzo.

Rossi nggak sendirian, pembalap lainnya yang juga mengaku kaget dengan hal ini adalah Cal Crutchlow yang sekaligus mengaku nggak sabar melihat performa Lorenzo bersama Honda nanti.

[Baca juga: Alasan Suzuki Tertarik Rekrut Joan Mir]

Dikutip dari sumber yang sama, dirinya sebut, “Seperti halnya orang-orang lain paddock: pembalap, media, fans. Saya tertarik untuk melihat apakah dirinya (Lorenzo) bisa beradaptasi dengan motor Honda nanti.”

Lebih lanjut Crutchlow menilai masuknya Lorenzo akan membawa angin segar bagi tim Honda secara keseluruhan. Harapannya, Lorenzo yang bisa dibilang adalah pembalap non-Honda sebelumnya bisa memberi masukan atas dasar pengalaman ia bersama tim-tim lainnya.