Jorge Lorenzo Honda
0
819

Statistik Lorenzo dan Marquez Bikin Honda Kelihatan Tim Kuat

GilaMotor.com – Pergerakan bursa transfer pembalap MotoGP semakin menarik untuk disimak nih, Gilmoters. Kubu Repsol Honda Team kedatangan Jorge Lorenzo yang akan menggantikan posisi Dani Pedrosa mulai musim depan.

Jorge Lorenzo sudah bisa dipastikan akan memperkuat tim pabrikan Honda tersebut mulai musim 2019. Pembalap dengan gelar lima kali juara dunia itu telah menandatangani kontrak untuk dua tahun.

[Baca juga: MotoGP : Gantikan Pedrosa, Honda Rekrut Lorenzo]

Keputusan untuk pindah ke Honda diambilnya setelah Lorenzo berhasil menjadi juara di Mugello lalu. Prestasi yang membuatnya masuk ke jajaran enam pembalap yang bisa memenangkan balapan menggunakan lebih dari satu motor.

Lorenzo tercatat memenangkan balapan sebanyak 44 kali dengan motor Yamaha dan kali ini pakai Ducati. Bagaimana penggemar Honda nih? Gembira nggak tim idolanya diperkuat Lorenzo?

[Baca juga: MotoGP : Honda dan Pedrosa Cerai]

Karena kalau melihat statistik gabungan antara Lorenzo dan Marquez maka menghasilkan angka yang luar biasa. Membuat tim pabrikan Honda benar-benar kuat. Musim depan Honda diperkuat dua pembalap yang kalau dijumlah pernah meraih sebelas gelar juara dunia. Ditambah lagi total juara seri sebanyak 130 gelar dan 255 podium.

Sebelumnya, kedua pembalap ini memang saling bertarung untuk membela timnya masing-masing. Tapi kali ini mereka bersatu mengibarkan nama Honda. Jadi nggak sabar nih lihat aksi Lorenzo di atas motor dengan lampang sayap mengepak.