Suzuki Burgman Street 125
Suzuki Burgman Street 125 | Foto: Auto NDTV
0
599

Suzuki Burgman Street 125 Usung Konsep Penjelajah Kota

Konsep tersebut berbeda dengan Suzuki Burgman bermesin lebih besar yang condong sebagai sebagai skuter touring.

GilaMotor.com – Setiap pabrikan tampaknya lagi berlomba-lomba menguasai pasar skuter premium. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga termasuk di India. Di sana segmen skuter premium bakal tambah ramai lagi dengan Suzuki Burgman Street 125 yang kehadirannya tinggal menunggu waktu.

Kehadiran Suzuki Burgman Street 125 di India semakin terasa nyata dengan adanya bocoran-bocoran foto skuter tersebut beredar di jalanan. Informasi terbarunya adalah penampakan skuter premium tersebut yang diduga kuat lagi menjalani proses syuting iklan di sebuah ruas jalan di Delhi.

Suzuki Burgman Street 125
Suzuki Burgman Street 125 | Foto: BikeWale

[Baca juga: Alasan Suzuki Tertarik Rekrut Joan Mir]

Penggunaan kata “Street” pada nama skuter ini menegaskan perbedaan konsep yang dipakainya dengan varian Burgman lain bermesin lebih besar. Sejatinya Suzuki Burgman adalah sebuah skuter premium yang diperuntukkan buat mereka yang gemar touring jarak jauh.

Namun, Suzuki Burgman Street 125 lebih condong untuk penggunaan dalam kota. Basis mesinnya memanfaatkan milik Suzuki Access 125, tapi diberi fitur-fitur yang lebih canggih. Sebut saja lampu LED di depan dan belakang. Lantas instrumen panel digital seperti yang dimiliki Suzuki Gixxer.

[Baca juga: Seribuan Pemudik Motor Melintas Pantura Tiap 15 Menit]

Suzuki Burgman Street 125 juga telah mengadopsi combi brake system (CBS) seperti halnya yang terdapat di Access generasi terbaru.

Sedangkan, mesin 125 cc yang dipakainya memiliki tenaga puncak mencapai 8,5 bhp dengan torsi tertinggi 10,2 Nm. Di India sana, Suzuki Burgman Street 125 akan bertarung dengan Honda Grazia dan TVS Ntorq 125. Kalau masuk Indonesia, kira-kira lawannya siapa ya?