0
1640

Tony Bou Bukukan Rekor 100 Kemenangan di Ajang Trial

GilaMotor.com – Gilmoters, rider tim Honda yang punya nama Toni Bou berhasil menorehkan reko baru di ajang TrialGP World Championship nih. Rekor kemenangan ke 100 yang dibukukan di Gouveia, Portugal tersebut juga merupakan penampilannya yang ke 200.

Bou, yang berhasil mematahkan catatan sebelumnya yang dicetak oleh Dougie Lampkin dengan 99 kemenangan, tidak meraihnya dengan mudah. Rider asal Perancis dimaksud harus mengalahkan tantangan suhu udara, section dengan tanjakan dan turunan curam yang membutuhkan ketahanan fisik yang luar biasa serta diimbangi dengan teknik yang mumpuni Gilmoters.

Pemegang tahta TrialGP sementara ini sanggup finish dengan hanya satu poin pinalti di lap pertama. Sementara pesaing terdekatnya yang ada di urutan dua mencetak pinalti  sembilan poin. Di lap kedua Bou juga masuk finish dengan selisih dua belas poin. Dan ini merupakan kemenangan ketiga Bou di musim ini dengan keunggulan sepuluh poin di klasemen sementara.

“Saya sangat gembira dan tidak bermimpi untuk mendapatkannya. Saya tidak sadar kalau sudah balapan sebanyak 200 kali, karena memang tidak pernah menghitung. Tidak hanya mampu meraih 100 kemenangan, namun saya jauh lebih gembira bisa menang hingga 50%. Dan itu merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Kami akan terus bertarung keras di kejuaraan ini,” jelas Bou.

Berbanding terbalik dengan Bou, rekan setimnya, Takahisa Fujinami harus berjibaku agar tetap mendapatkan poin. Hasilnya, rider Jepang dimaksud mampu finish di posisi 10 besar di lap pertama dan tempat kedelapan di lap kedua.

“Hari ini merupakan hari yang berat bagi kami dan tidak sesuai dengan harapan. Setelah lap pertama, kompetisi semakin ketat dan menjadi sangat-sangat sulit. Kami akan bekerja keras di seri berikutnya,” sesal Fujinami.

Dengan 100 kemenangan dari 200 kali penampilannya, Bou berhasil mengakumulasikan 145 kali podium di TrialGP dan menjadi satu-satunya rider yang mampu menang hingga 50% dari semua penampilannya.

Putaran TrialGP selanjutnya bakal digelar di Auron, Perancis pada 14-15 Juli mendatang.