FOto : Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
0
490

11 Tahun Berdiri YVCI Aktif Gelar Kegiatan Sosial

Gilamotor.com – Nggak hanya diramaikan dengan pertarungan sengit para pembalap di lintasan. Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (8/7) terasa semakin spesial dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) ke-11 loh Gilmoters. Perayaan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai chapter YVCI yang ada di tanah air.

“Alhamdullilah YVCI memasuki usia ke-11. Sampai dengan saat ini kami masih tetap eksis dan bahkan akan terus berkembang. Kami berkomitmen untuk bisa berkontribusi terhadap lingkungan sekitar kami. Baik sosial maupun lingkungan hidup,” ungkap Presiden YVCI, Hamsa Rimangga.

(Baca Juga : Puncak Perayaan Satu Dekade Yamaha V-Ixion di Ujung Selatan Indonesia)

Pria yang akrab disapa Marlon Ancha itu juga menambahkan jika di usia yang kesebelas ini, YVCI telah memiliki 347 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan jumlah ini diklaim akan bertambah lantaran masih ada 100 chapter yang akan bergabung dengan YVCI.

Dan yang patut diacungi jempol, aktivitas YCVI ngga sekedar berkumpul dan menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan. Pasalnya berbagai aktivitas sosial kerap diselenggarakan YVCI di seluruh Indonesia.

Mulai menjadi mitra Kepolisian untuk mempelopori keselamatan berkendara, menggalakkan aksi peduli lingkungan (Go Green), kunjungan ke panti sosial, serta membantu mensosialisasikan program-program dari BNN, Dinas Sosial, PMI dan lembaga pemerintahan lainnya.

“Kami juga sering melakukan aktivitas sosial keagamaan. Contohnya saat Natal kami melakukan bakti sosial ke panti asuhan Nasrani. Dan saat Idul Fitri ke panti asuhan yang dikelola lembaga Islam. Ini kami lakukan semata-mata untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Papua,” pungkas Rusli, anggota YVCI Chapter Jayapura.

Selain menggelar aksi sosial, YVCI juga kerap melakukan touring keliling nusantara. Seperti yang dilakukan oleh Henry Pierre yang merupakan anggota YVCI Chapter Jambi. Pria 51 tahun ini pernah melakukan perjalanan dari Jambi menuju Flores, Nusa Tenggara Timur menggunakan Yamaha V-Ixion.

“Selanjutnya saya akan melakukan perjalanan ke titik 0 Km di Sabang. Belum lengkap rasanya kalau orang Sumatera belum ke Sabang tapi malah sudah ke Flores. Ha ha ha,” tutup Henry Pierre. (okz)