0
666

Alat Potong Rumput Bermesin Honda CBR1000RR Fireblade SP

GilaMotor.com – Gilmoters, punya halaman luas dan ditumbuhi rumput-rumput liar? Pasti kelihatan berantakan. Nah, sebaiknya rumput tersebut rutin dipangkas biar rapih. Tapi motongnya jangan pakai alat potong rumput yang satu ini ya. Alih-alih rapih, malah jadi berantakan lantaran mampu melesat secepat kilat. Bang Gilmot lebay ya? Heheheee…

Sejatinya nggak lebay sih Gilmoters. Pasalnya alat potong rumput alias lawn mower ini sengaja diciptakan buat mematahkan rekor lawn mower paling kencang didunia. Makanya Honda Inggris menggandeng tim balap touring BTCC Dynamics untuk membuat mesin potong rumput bertenaga 190hp yang dikasih nama Mean Mower Gilmoters.

Caranya adalah dengan mencomot panel body, front end dan grass box milk alat potong rumput HF 2622 dan mesin lengkap dengan ECU, kopling dan transmisi bawaan Honda CBR1000RR Fireblade SP. Lalu masih bisa melaksanakan tugasnya memotong rumput? Tentu bisa Gilmoters. Soalnya dek pemotong plus pisau carbon fiber yang digerakkan oleh motor listrik serta dua baterai masih terpasang.

Kalau katanya Managing Director Honda Inggris, Pak Dave Hodgetts, Tantangannya adalah menyeimbangkan tenaga dan bobot lawn mower.

It’s back…Meaner, Louder and Faster

“Kami harus melakukan beberapa penyesuaian. Seperti membuat sasis baja khusus serta mengganti roda berukuran 10 inci agar akrab dengan aspal,” ujarnya.

Nah, waktu dites sama seorang pembalap yang juga stunt drive untuk Fast & Furious Live Touring Show bernama Jess Hawkins, Mean Mower sanggup berlari hingga kecepatan 241 km/jam. Catatan ini mematahkan rekor sebelumnya yang ‘hanya’ 186 km/jam. Edan!