Galang Hendra
0
1227

Faktor Penyebab Galang Hendra Gagal Kuasai Podium WorldSSP300

Gilamotor.com – Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama terus berupaya memberikan prestasi dalam ajang balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) di Sirkuit Misano Italia, untuk nama Indonesia.

Namun tidak semudah membalikan telapak tangan Gilmoters, tampil perdana perdana sebagai wild-card pada kelas SuperSport 300 (SS300) Galang Hendra mengalami kegagalan meraih podium karena beberapa faktor.

(Baca juga : Ujian Berat Ali Adriansyah di Sirkuit Misano)

Race pertama Galang Hendra start pada urutan 6, selepas start Galang langsung mengejar dan menekan lawan hingga dapat berada di posisi ke-5. Pada lap ke-4, bendera merah (redflag) dikibarkan karena terjadi sebuah insiden hingga harus dilakukan start-ulang (restart).

Dalam perjalanan race selanjutnya, Galang berada diposisi top group dan cukup lama berjuang diposisi ke-4. Sebetulnya dilap terakhir, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 sempat berada dideretan ke-2 dalam beberapa tikungan.

Galang Hendra

Namun karena pertarungan yang sangat ketat, pada akhirnya harus puas finish ke-4. Hanya berbeda 0,858 detik dari Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang finish terdepan. “Saya telah menyelesaikan race pertama dengan sempurna. Walaupun saya finish ke-4, saya tetap bersemangat.” terang Galang Hendra.

Race kedua Galang mengalami kegagalan diakhir lap, mengawali start diposisi 2 namun bendera merah (red-flag) dikibarkan dimana terjadi crash dalam group 3. Usai re-start galang sempat bersaing dengan lawannya namun lap demi lap galang malah mengalami kemunduran hingga lap 7.

Memasuki lap 9 Galang mencoba untuk merangsuk masuk ke depan, Sayangnya, pada final lap atau lap akhir salah satu rider mengenai ban belakang Galang, hingga crash dan pada akhirnya tidak dapat menyelesaikan sampai finish.

“Terimakasih untuk tim dan semua yang sudah mendukung saya. Pada race ke-2 persaingan cukup ketat, sayangnya pada lap akhir ketika sedang mencoba untuk masuk ke posisi 3 besar salah satu rider mengenai ban belakang saya sehingga saya crash. Kondisi saat ini saya baik-baik saja. Semoga di event selanjutnya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik,” tutup Galang Hendra.