Honda CBR250RR
0
473

Honda CBR250RR Masih Menjadi Pilihan Modifikator Tanah Air

Gilamotor.com – Bukan hanya diminati kalangan pecinta racing, Honda CBR250RR juga diminati pecinta modifikasi tanah air. Hal ini terlihat dalam ajang modifikasi Honda Modif Contest (HMC) di Jakarta.

Dalam kelas sticker/decals dan sport fairing terdaftar belasan motor Honda CBR250RR, CBR250RR dengan tema sticker karakter Hulkbuster berhasil jadi juara 1. Irwanto selaku pemilik motor jelaskan beragam cerita pembuatan sticker dan decals pada Honda CBR250RR kesayangannya. Memakan waktu hingga 2 minggu untuk proses penggarapan desain detail bagian body.

(Baca juga : Warna Baru Honda CBR250RR)

“Karena warna merah sangat dominan dan ada perpaduan dengan warna gold yang kontras maka perlu hati – hati dalam melakukan pemetaan warna gold, proses pemasangan hampir tidak ada kendala dan sesuai dengan lay out design yang sudah direncanakan,” papar Irwanto.

Honda CBR250RR

Irwanto juga memberikan tips bagi pemilik motor yang mengusung desain agresif ‘Speed Shape Design’. Perubahan sticker dan decal pasalnya akan menghadirkan karakter sesui dengan keinginan pemilik yang akan menjadi ciri khas pengendaranya. “ Ingin tampil beda, banyak yang pakai Honda CBR250RR tapi Hulkbuster is the one and only,” katanya.

Pemenang juara 2 kategori sticker dan decal juga berhasil diraih oleh pemilik Honda CBR250RR. Sticker dan decal dengan tema Melandreas satu ini dapatkan inspirasi dari motif helm pebalap Melandri. “Selain tema matang, untuk perawatan jagan di cuci steam, pakai sabun khusus poles dan cari tempat sticker yang terpercaya,” ujar Andreas.

Honda CBR250RR

Sesuai temanya, seluruh bagian bodi Honda CBR250RR diganti dengan bahan fiber. Tidak hanya bodi, perkuat kesan racing, dirinya juga ganti bagian pengereman dengan merek Brembo, footstep lightech, knalpot Akrapovic Concept Honda, dan kopling Accosato. “Memang saya suka dengan hal berbau carbon. Tidak lama penggantian keseluruhan hanya memerlukan waktu 2 minggu pengerjaan dan sempat alami kesulitan dalam pembuatan fairing,” tutup Irwanto. (abi)