1
36931

Ini Perbedaan New Honda CB150R StreetFire Baru

Gilamotor.com –  PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan New Honda CB150R StreetFire di Jakarta (13/7). Kehadiran model terbaru dari Honda CB150R ini tentu memunculkan berbagai pertanyaan dari masyarakat dan tentunya Gilmoters. Salah satunya apa saja perbedaan Honda CB150R generasi ketiga ini dibandingkan dengan pendahulunya?

Nah, untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Bang Gilmot bakal mengulas perbedaan New Honda CB150R StreetFire generasi terbaru ini. Yuk disimak.

(Baca Juga : Honda CB150R StreetFire Punya Tampilan Baru, Berapa Harganya?)

Dari segi desain bodi, generasi ketiga keluarga Honda CB150R ini cukup mendapat banyak penyegaran Gilmoters. Mulai dari shroud, bodi samping, under cowl hingga buntut yang kini lebih sporty. Meskipun nggak terlalu wah, namun ubahan ini diklaim mengikuti selera dan keinginan konsumen.

“Kami berupaya terus mengikuti perkembangan kebutuhan konsumen naked bike dan mewujudkannya dalam produk terbaru, New Honda CB150R StreetFire yang kami luncurkan ini,” ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM.

Selain itu, naked bike 150 cc andalan PT AHM ini juga kini dibekali dengan lampu LED pada lampu depan, sein dan lampu belakang. Serta telah memiliki lampu dim atau passing lamp. Ditambah pengaplikasian cakram rem depan model gelombang (wavy disc) ukuran 276 mm di depan dan 220 mm di belakang juga.

Nggak hanya penyegaran untuk mengejar tampilan, PT AHM juga merevisi bentuk setang guna lebih nyaman saat berkendara. Yang dimana setang New Honda CB150R StreetFire baru ini lebih lebar 2 cm, lebih tinggi 7 mm dan 2 cm lebih dekat ke tubuh. Dan yang terakhir adalah penggunaan footstep belakang berbahan alumunium yang sebelumnya senada dengan sasis.

Sayang, untuk sektor dapur pacunya New Honda CB150R StreetFire ini masih mengandalkan mesin satu silinder DOHC berkapasitas ruang bakar 150 cc berpendingin cairan. Dan dikawinkan dengan sistem transmini manual enam percepatan.

Walaupun masih mengandalkan mesin yang sama dengan model sebelumnya, PT AHM mengklaim jika Honda CB150R generasi baru ini lebih irit bahan bakar. Pasalnya pihak PT AHM telah memperbaiki bagian injeksi sehingga konsumsi bahan bakar kini mencapai 40,5 km/liter. (okz)

1 COMMENT