World Ducati Week 2018
0
282

Komunitas Ducati Mancanegara “Kopdar” di Misano

GilaMotor.com – Suasana Misano World Circuit pecah diisi kemeriahan ajang World Ducati Week, akhir pekan silam (20-23/). Tak kurang dari 91.596 Ducatisti (sebutan bagi pengemar brand Ducati) hadir memadati ajang dua tahunan ini.

World Ducati Week 2018 disambut penuh antusias oleh para penggemar brand roda asal Italia tersebut. Buktinya, jumlah individu yang datang tahun ini melonjak cukup banyak dibanding penyelenggaraan sebelumnya (2016). Pada 2016 rekornya jumlah pengunjung berada di angka 81.000.

(Baca juga: Rider AHRT Siap Bersaing Putaran 3 ATC 2018)

Tahun ini World Ducati Week berhasil menyedot partisipan dari 73 negara. Tak sedikit di antaranya yang melakukan riding dari negara asal untuk menghadiri World Ducati Week. Contohnya, Ken Lu dan Lv Fei, dua bikers berpaspor China ini melalukan touring dari Xinjiang menuju Bologna hanya dalam waktu tujuh hari untuk sampai ke Bologna.

Bersama ribuan partisipan lain, mereka beramai-ramai menikmati suguhan spesial yang telah disiapkan. Sebut saja agenda bernama “Race of Champions” yang mengundang para pembalap profesional Ducati seperti Marco Melandri, Andrea Doviziosi, Jorge Lorenzo, Troy Bayliss dan lainnya untuk unjuk aksi di atas motor Panigale V4S.

Mereka beraksi di atas lintasan Misano World Circuit “Marco Simoncelli” yang dipilih sebagai area penyelenggaraan World Ducati Week 2018.