1
13556

Skutik Yamaha Bernuansa Reli, Keren Mana Dibanding X-Ride?

GilaMotor.com – Penggabungan antara konsep kendaraan jalan aspal dan off road banyak diterapkan oleh pabrikan untuk produknya. Salah satu tujuannya menghadirkan produk yang memiliki nuansa berbeda. Hal itu pun bisa kita jumpai pada sejumlah produk kendaraan roda dua milik Yamaha, contohnya skutik Yamaha Cygnus Ray ZR Street Rally.

Lewat skutik yang beredar di India ini, Yamaha tampaknya ingin menjangkau konsumen penyuka skuter yang juga punya semangat berpetualang. Versi terbaru skutik ini belum lama diluncurkan dan Yamaha memberikan sejumlah sentuhan demi kenyamanan penggunananya dalam melewati jalanan medan beragam.

Seperti desain fairing depannya yang dibuat melebar dengan tujuan menahan terpaan angin ke arah kaki pengendara sekaligus menangkis cipratan lumpur. Mengambil tema reli, agaknya memang cukup janggal melihat kaki-kaki skutik ini yang justru menggunakan ban cukup kecil, tepatnya ukuran lingkar roda 10 inci baik untuk ban depan ataupun ban belakang.

Sedangkan untuk urusan mesin, Yamaha Cygnus Ray ZR menggunakan dapur pacu 113 cc berpendingin udara.

Ini bukan satu-satunya skutik bertema off road yang dimiliki oleh Yamaha. Di sejumlah negara lain Yamaha juga menerapkan konsep serupa untuk skutiknya, yaitu Yamaha X-Ride atau yang juga disebut Yamaha TTX di sejumlah negara. Kalau menurut Gilmoters sendiri, keren mana antara skutik ini dengan Yamaha X-Ride?

1 COMMENT