0
237

Tonton Video Travis Pastrana Lompati Air Mancur dan 52 Mobil, Bikin Jantung Copot

GilaMotor.com – Hidup Travis Pastrana memang gak jauh-jauh dari bahaya. Puas malang melintang di dunia reli, NASCAR, dan motocross, kini rider asal Amerika tersebut coba memecahkan rekor lompatan motor yang dipegang Evel Knievel, stuntman roda dua legendaris.

Pada tahun 1973, Evel Knievel berhasil melompati 50 mobil sekaligus. Pada 2018 ini Pastrana melakukan aksi serupa, hanya saja dengan jumlah mobil yang lebih banyak, yaitu 52. Gak cukup sampai di situ, Travis Pastrana juga melakoni aksi Evel Knievel yang terkenal lainnya, yaitu melompati sebuah air mancur yang berada di The Caesar’s Palace, Las Vegas.

Bukan hendak membuktikan siapa yang lebih berani, aksi justru dilakukan sebagai penghormatan bagi Evel Knievel yang dianggap telah menginspirasi banyak rider ekstrem di seluruh dunia.

Travis Pastrana melakukan aksinya tersebut menggunakan motor Indian Scout FTR750. Menariknya, motor tersebut sejatinya bukanlah tunggangan yang diperuntukkan untuk melakukan lompatan besar semacam ini. Bahkan bobotnya tergolong sangat berat, mencapai 170 kg.

Motor ini memang sudah jadi “pegangan” Travis Pastrana untuk beberapa aksinya terdahulu. Misal, saat ia mencetak rekor dunia double backflip dengan motor pada 2006 atau saat ia melakukan backflip dari gedung ke gedung pada 2009.