razia-zebra-3
Foto : NTMC Polri
2
926

Waspada Jika Ada Polisi Razia Sendirian

Gilamotor.com – Berapa waktu lalu pihak Polda Metro Jaya telah menangkap seorang pelaku penipuan dengan cara mengaku menjadi petugas kepolisian yang tengah melakukan razia di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Modus penipuan ini tentunya sangat meresahkan masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor yang melewati jalan tersebut.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut terulang, AKBP Budiyanto selaku Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Metro Jaya meminta kepada masyarakat agar tetap hati-hati. Jika masyarakat menemukan hal tersebut, sebaiknya berani meminta surat tugas kepada polisi yang telah memberhentikan kendaraannya itu.

(Baca Juga : Polisi Aceh Utara Jualan Sembako Pakai Motor Trail)

“Ya masyarakat mintain surat perintahnya saja, tanya ggak apa-apa,” kata Budiyanto dikutip dari NTMC Polri (16/7).

Nggak hanya itu, masyarakat juga nggak perlu takut untuk meminta oknum polisi untuk menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA). Pasalnya seluruh anggota kepolisian tentunya memiliki KTA dan surat perintah saat melakukan razia.

“Dan nggak mungkin cuma sendiri-sendiri (petugas saat razia). Dan jika ada polisi yang melakukan razia namun secara individu, masyarakat perlu curiga,” tutup AKBP Budiyanto. (okz)

2 COMMENTS