Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
321

WSSP300 : Galang Hendra Hanya Mampu Finish Ke-7 di Misano

Gilamotor.com – Akhir pekan yang cukup berat bagi pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama di seri sembilan World Supersport (WSSP) 300 musim 2018 di sikruit Misano (8/7). Pasalnya, meski start dari posisi terdepan namun Galang Hendra hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ketujuh, Gilmoters.

Sejak awal balapan, rider tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing itu bertarung memperebutkan posisi pertama. Walaupun terus konsisten berada di barisan terdepan, namun Galang Hendra sempat merosot ke posisi 12 Gilmoters. Berkat semangat juang yang tinggi, pembalap asal Yogyakarta itu pun bisa terus merangsek naik dan berhasil finish di posisi ketujuh.

(Baca Juga : Galang Hendra Kejar Target 3 Besar di Misano)

“Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya bahagia karena itu sangat penting untuk klasemen kejuaraan. Dalam balapan, suhunya sangat panas dan saya mencoba untuk tetap bersama dengan grup teratas. Pada saat warm up, saya memiliki perasaan sepeda motor yang berbeda dengan sesi kualifikasi. Saya diskusi dengan tim dan mencari solusi hingga dapat finish di urutan ke-7,” ungkap Galang Hendra.

Dengan torehannya di seri ke sembilan ini, kini posisi Galang Hendra di papan klasemen sementara pembalap WSSP 300 musim 2018 membaik Gilmoters. Jika di seri sebelumnya Galang Hendra bercokol di posisi ke delapan, kini menempati posisi ke enam.

Foto : Yamaha Racing Indonesia

Dan berdasarkan hasil klasemen sementara ini, maka Galang Hendra tetap mempertahankan posisinya sebagai pembalap terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3 dan termasuk yang terbaik pula diantara peserta Yamaha bLU cRU Challenge.

“Saya senang dengan hasil race ini, setelah melalui pertarungan yang ketat. Terima kasih kepada Yamaha, tim saya, semua sponsor & semua warga Indonesia yang sudah memberikan support, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke podium pada balapan berikutnya di Portimao,” tutup Galang Hendra. (okz)