3
2131

Balap Motor Drag: Pilih Tangki Depan atau Belakang

Gilamotor.com – Balap motor drag masih memiliki peminat yang cukup besar di Indonesia. Mungkin Gilmoters salah satunya. Gimoters merhatiin nggak kalau waktu demi waktu, penampilan pacuan yang ikutan balap motor drag juga ikut berkembang mengikuti pasar.

Nah.. Biar bisa jadi yang tercepat, tentunya mesin kebut yang ikutan balap motor drag wajib punya bobot yang ringan. Tentunya selain joki yang mumpuni ya Gilmoters. Nah, untuk memangkas berat, ada beberapa bagian motor yang tidak digunakan.

(Baca juga: Dukungan Evalube Dalam Balap Drag Bike Tanah Air)

Seperti halnya tangki. Walaupun jadi bagian yang cukup penting untuk menampung bahan bakar, biasanya bagian ini selalu dipangkas sesuai kebutuhan dari motor dan jarak lintasan.

Lokasinya juga bisa pindah-pindah lho Gilmoters. Yang awalnya memiliki tempat di kolong jok, bisa geser ke balik batok depan. Namun ternyata ada kelebihan dan kekurangan dari penempatan tangki untuk balap motor drag.

Pemilihan tempat untuk tangki lebih mengarah terhadap penampilan dan beban motor. Di saat beban ada di tengah, otomatis sang joki harus menitik beratkan beban pada bagian depan saat awal start dan jarak pandang joki tidak terganggu.

(Baca Juga: Fakta Seputar Balap Motor Drag)

Namun jika tangki ditempatkan pada bagian depan otomatis lebih menguntungkan. Karena akan menambah bobot motor bagian depan saat awal start. Selain itu tidak perlu memasang papan nomor start, karena sudah terwakili oleh tangki yang bentuknya menyerupai papan nomor start motor drag. Di posisi ini jarak pandang joki sedikit terhalang jika salah memposisikan tangki.

Nah, sekarang Gilmoters sudah bisa menentukan pilihan soal posisi tangki pada motor  drag. Harganya sih bervariasi. Kisarannya Rp. 450 ribu – Rp 700 ribu. (ARB)

3 COMMENTS