0
223

Di Balik Karya Motor Custom, Ada Knowledge dan Challenge

Gilamotor.com – Akhir pekan lalu bang Gilmot menuju ke Selatan Jakarta untuk melihat karya para builder dan seniman Indonesia. Berlokasi di CIBIS Business Park, Cilandak event Sekepal Aspal 2018 berlangsung lebih mewah dari biasanya.

Di pintu masuk bang Gilmot langsung disambut dengan tulisan dan gambar graffiti, ada juga beberapa motor dan mobil dengan tampilan menggoda. Menuju ke dalam deretan motor custom tengah bersanding dengan karya seni. Pemandangan ini membuat Bang Gilmot geleng kepala dan pastinya ingin memiliki salah satu karya tersebut.

(Baca juga: Bosen Suasana Kota, Kiram Park Diserbu Ribuan Bikers)

Sammy Bramantyo, Creative Director Sekepal Aspal mengutarakan bagaimana motor custom dan karya seni dapat saling terhubung.

“Intinya eksebisi motor yang kita gabung dengan art work di mana kedua hal ini saling berhubungan dan bisa saling respons. Tujuannya sendiri kita pengin memamerkan motor custom dari builder atau seni rupa yang menurut kami keren dan orang lain mesti tahu karena ini keren banget,” jelasnya.

Menjadi event yang ditunggu-tunggu pacinta otomotif membuat Bang Gilmot penasaran. Sammy juga menjelaskan setiap tahunnya Sekepal Aspal selalu memberikan penampilan yang berbeda. “Seperti saat ini, display motor kita buat berbeda. Tambah lagi tahun ini ada tantangan untuk para builder dalam menampilkan karyanya, yaitu bentuk gambar yang diwujudkan menjadi sebuah karya motor custom.”

Menurut penuturannya, Sekepal Aspal 2018 setidaknya diisi empat puluh motor custom yang didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia. Sedangkan untuk art work ada dua puluh tujuh seniman yang menyumbangkan karya-karyanya untuk dinikmati publik.

Sekepal Aspal masih mempertahankan ciri khasnya sebagai event yang bersifat undangan. Artinya, karya yang dipajang merupakan hasil seleksi orang-orang yang ada di balik layar ajang ini. Wah pastinya para builder merasa bangga saat karyanya terpajang di event ini.