Foto: YouTube Katros Garage
1
2568

Kupas Detail Ubahan Motor Custom Jokowi Kawasaki W175

GilaMotor.com – Kita beruntung merasakan kemajuan teknologi di mana semua orang bisa dengan mudah berbagi pengalaman istimewanya lewat internet. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh Atenx dari Katros Garage. Belum lama builder satu ini mendapat pesanan motor custom. Tidak sembarang, pesanan motor custom tersebut datang dari orang nomor satu di negeri ini, Presiden Jokowi.

Lewat channel YouTube-nya, Atenx menceritakan secara lengkap proses pembangunan motor custom Jokowi yang kali ini menggunakan basis Kawasaki W175. Gilmoters bisa menonton video-nya yang sudah Bang Gilmot taruh di akhir artikel ini.

(Baca juga: Adu Ciamik Motor Honda Modif Tanah Pasundan)

Dalam video tersebut diceritakan tahap demi tahap pembangunan motor custom Jokowi. Mulai dari sketsa desain yang mengalami beberapa kali revisi hingga detail spesifikasinya.

Foto: YouTube Katros Garage

Inilah salah satu usulan desain yang diajukan oleh Katros Garage. Terlihat desain tersebut mengambil gaya aliran tracker.

Foto: YouTube Katros Garage

Bukan hanya satu, namun Katros Garage juga memberikan alternatif desain untuk motor custom Jokowi yang baru. Desain motor custom di atas yang menganut gaya chopper adalah salah satu usulan yang diajukan.

Foto: YouTube Katros Garage

Foto di atas adalah alternatif desain atau lebih tepatnya pilihan warna yang juga diajukan. Tapi lagi-lagi “mental” dengan alasan warnanya yang terlalu “partai”.

Foto: YouTube Katros Garage

Inilah desain final yang akhirnya disetujui. Sejatinya untuk membuat motor semacam ini Katros Garage membutuhkan waktu mencapai dua bulan. Namun, untuk order yang satu ini pengerjaannya dikebut hanya satu minggu.

Foto: YouTube Katros Garage

Hasil akhirnya sangat mendekati desain di atas kertasnya. Perbedaan yang terlihat mungkin hanya pada suspensi depan. Awalnya, Katros Garage berencana menggunakan fork milik Yamaha Byson yang punya ukuran cukup besar. Kenyataanya, fork tersebut tidak cukup untuk mengakomodir roda yang besar. Akhirnya dipilih up side down punya Yamaha Xabre.

Foto: YouTube Katros Garage

Plat bertuliskan nama “Jokowi” yang menempel di tangki bahan bakar menjadi ciri khas khusus pada motor ini.

Foto: YouTube Katros Garage

Dalam videonya, Atenx menejelaskan bahwa desain motor custom baru Jokowi ini masih bersifat sementara. Jadi nanti bakal dirombak lagi. Komponen bawaan pabrik yang masih menempel antara lain tangki bahan bakar ini.

Foto: YouTube Katros Garage

Salah satu sentuhan custom dari motor ini adalah panel bodi samping yang dibuat berlubang seperti foto di atas. Komponen ini juga menggunakan barang yang menempel pada motor sejak keluar dari pabrik.

Foto: YouTube Katros Garage

Seandainya Gilmoters penasaran dengan jenis ban gambot yang dipakai pada motor custom Jokowi ini adalah dari merek Shinko dengan ukuran E270 ukuran ring 16 baik untuk di depan atau belakang. Sedangkan lebar peleknya 3 inci untuk di depan dan 3,75 inci di belakang.

Foto: YouTube Katros Garage

Lampu depan Daymaker 5,75 inci yang digunakan menjadikan tampilan motor kekinian sekaligus membawa nilai fungsional yang tinggi.

Foto: YouTube Katros Garage

Untuk kenalpotnya menggunakan Custom Kit Kawasaki W175. Sama halnya dengan untuk bagian jok, dan skid plate.

Nah, setelah melihat detail-detail tersebut bagaimana pendapat Gilmoters untuk motor custom Jokowi yang baru? Pastinya oke punya kan?

1 COMMENT