Vespa Spartan 200
Foto : Kustomfest
0
1251

Perjalanan Ratusan Kilometer Bikin Vespa Bang Jamil Jadi Bungkuk

Gilamotor.com – Vespa yang awalnya memiliki body besar dengan keberadaan mesin dibagian kanan tidak terlihat di motor Vespa Spartan tahun 1989 milik Mujamil. Pasalnya motor ini sudah memiliki tampilan bergaya broadtracker dengan identitas tangki yang rata dengan jok.

Perubahan ini tentunya hanya mengambil basic mesin 200cc dan kini tidak lagi ditempatkan pada kanan bodi, melainkan pada posisi tengah rangka seperti motor sort pada umumnya. Dibagian rangka pipa seamless diberi kelir merah marun.

(Baca juga: 3 Motor Custom Royal Enfield dari Motor yang Sebenarnya Belum Dirilis)

Broadtracker yang identik dengan motor balap jaman dahulu membuat Vespa ini harus mengalami beberapa perubahan lainnya, seperti pada bagian kaki kaki yang didukung oleh ban depan ring 21 inci dan belakang 18 inci dengan motif kembangan kotak-kotak memperkuat karakter boardtracker.

Pengereman juga sudah didukung dengan sistem cakram di depan dan belakang, selain itu perubahan juga ada pada pengapian CDI dan karburator yang sudah menggunakan label Jepang.

Penampilan Vespa broadtracker tidak semata mata didapat begitu saja Gilmoters, Bang Jamil yang juga aktif di komunitas Vespa Scooter Anak Rawa Belong (SAKRAL) mendapat inspirasi usai melakukan perjalanan ratusan kilometer menuju Sabang atau biasa dikenal 0 KM Barat Indonesia.

Pastinya berkendara Vespa dengan posisi tubuh rilks sudah tidak bisa didapatkan, namun kini harus lebih membungkuk untuk mengendarainya.

Spesifikasi:

Type : Vespa Spartan
Capacity : 200 cc
Engine Builder : –
Production Years : 1989
Engine Modification : Carburetor Keihin PE 28, Ignition CDI
FRAME: Custom Seamless Pipe
Front & Rear Wheels : Ring 21 inci (F) & Ring 18 (R)
Front & Rear Tires : 2.75×21(F) & 4.00×18 (R)
Suspension System : Binter Mercy (F)
Brake System : Brembo Caliper
Floating Disk : Renegade Wheels
Alamat WorkShop: Jl. Batu Sari, Komplek Pertambangan RT 03 RW 05, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

  • Vespa Spartan 200
    Foto : Kustomfest