Yamaha Sunday Race
0
561

Solidaritas Pengguna Motor Yamaha Membuat Sunday Race Berjalan 4 tahun

Gilamotor.com – Memasuki seri 4 putaran final Yamaha Sunday Race 2018 membuat para pengguna semakin solid. Pasalnya melalui ajang ini para pengguna Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25 bisa melampiaskan hobi mereka pada balap motor.

”Serunya perjalanan Yamaha Sunday Race tahun keempat ini akhirnya sampai ke seri 4. Antusiasme para peserta terus tinggi dan bergairah, baik balapan maupun kegiatan lainnya. Kecintaan mereka pada motor-motor R Series Yamaha khususnya R25 dan R15 terus menggelora, sehingga kami terus mengadakan Yamaha Sunday Race,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Nantinya final akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, pada (11-12/8). Jika Gilmoters mengikuti rangkaian tiap seri, final kali ini terjadi persaingan ketat pada kategori R25 Comm B karena posisi 5 besar masih membuka peluang juara umum. Mengingat masih ada 25 nilai yang diperebutkan.

(Baca juga: Hasil Lengkap Kejurnas Kratingdaeng Supercrosser Powertrack 2018 Seri 2)

Mulai Gregy Leona Safari (Cornering Indonesia), kemudian 4 petarung dari Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) yaitu Tomy Dwar Iskandar, Ahmad Fakhri Rusydi, Roylies Vauzi Permana, dan Bernardus Nicola Iriawan. Pundi poin mereka berbeda tipis. Divsamping itu, kelas R15 Comm A dan R15 Comm B juga akan menyajikan perseteruan ketat karena perbedaan tipis poin dalam klasemen sementara.
Yamaha Sunday Race
Untuk kelas rider profesional, nama Richard Taroreh dan Gupita Kresna menjadi kandidat kuat untuk meraih juara umum kategori Sport 250 cc Pro dan Sport 150 cc Pro. Berdasarkan klasemen sementara, masing-masing memiliki perbedaan 19 dan 20 poin dengan rival di bawahnya. Hanya 25 nilai yang akan diperebutkan dalam 1 race yang tersisa.

Richard Taroreh yang mengusung tim Yamaha 549 Kaboci minimal finish di posisi 9 saja. Dalam hal ini posisi ke-2nya milik Rey Ratukore (Yamaha RRS), sedangkan Gupita Kresna (Yamaha Oryza) jika ingin meraih juara umum Sport 150 cc cukup bermain safety di deretan 10 besar. Pesaing terdekat ialah Reynaldi Pradana (Yamaha HDS).

Kuatnya ikatan kekeluargaan antar komunitas dan para pembalap profesional yang rajin berpartisipasi, turut mempertajam image R25 dan R15 yang selalu jadi favorit pecinta motor sport. Juga tahun ini sukses membuka kelas terbaru All New R15 Idemitsu Junior Pro. Ini balap kelas pembinaan yang menjadi bagian dari Yamaha Riders Academy (YRA) yang terbukti banyak menghasilkan pembalap prestasi,” papar M. Abidin.

Berbagai aktiiftas yang menunjang penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 siap dihadirkan. Mulai School Invitation yang konsisten dilakukan dengan mengundang 100 siswa dari area Depok dan Bogor. Mereka akan diberikan edukasi ketika melakukan kunjungan ke paddock tim, termasuk adanya sesi tanya-jawab untuk menambah pengetahuan siswa seputar dunia balap.