Helm motor
5
1446

3 Bagian Penting Pada Helm Motor yang Wajib Dirawat

Gilamotor.com – Belakangan ini cuaca Indonesia memang sedang panas Gilmoters, cuaca seperti sekarang kerap kali membuat pengendara sepeda motor mengeluarkan keringat dan basah, mulai dari baju hingga helm motor yang digunakan.

Untuk persoalan pakaian tentunya setiap hari akan ganti, berbeda dengan helm motor yang selalu menemani Gilmoters saat berkendara. Mau tidak mau kalian harus rajin melakukan perawatan untuk membuat helm tetap wangi dan nyaman saat digunakan.

(Baca juga: Gara Gara Dolar Harga Super Cub Berpotensi Naik)

Dalam hal perawatan tentunya tidak memakan waktu lama dan biaya yang murah kok Gilmoters, lain halnya jika kalian menggunakan jasa cuci helm motor. Bagi kalian yang akan melakukan perawatan bisa lakukan pembersihan pada tiga bagian penting helm yang wajib Gilmoters bersihkan, diantaranya:

1. Bagian kaca

Banyak dari teman – teman Bang Gilmot menyarankan untuk tidak menggunakan zat kimia dalam membersihkan kaca helm motor. Pembersihan bisa menggunakan air mengalir dan dibasuh menggunakan tangan, setelah itu bisa dilanjut menggunakan lap yang lembut dan dikeringkan. Pembersih kaca dengan produk yang mengandung amonia. Zat tersebut bisa menggerus lapisan anti-gores yang terdapat dibagian kaca helm.

2. Bagian Interior

Pada bagian ini Gilmoters harus melepas beberapa bagian yang bisa dilepas, namun kalian harus ingat tahapannya untuk mempermudah pada saat pemasangan. Saat membersihkan bagian bagian busa helm, Gilmoters hanya membutuhkan sampo yang digunakan untuk wangi-wangian.

Untuk menghilangkan kotoran Gilmoters bisa menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut agar tidak merusak bagian busa. Untuk mengeringkannya busa helm cukup dijemur, namun tidak di bawah matahari langsung agar busa helm motor tidak rusak.

3. Bagian Eksterior

Gunakan sabun atau cairan khusus untuk menghilangkan noda pada helm, cairan ini sudah bisa Gilmoters temukan di toko-toko helm motor. Selain menggunakan cairan pembersih bagian ini bisa Gilmoters bilas menggunakan air mengalir, bisa menggunakan air hangat atau air bersih.

Untuk mengeringkan bisa menggunakan kanebo dan kain lap yang lembut dan kering. Usai itu simpang menggunakan kain penutup helm motor sampai nanti akan digunakan kembali.

5 COMMENTS

  1. Tenpat penyimpanan helm juga perlu diperhatikan, simpan di tempat yg kering, jangan yg lembab, kalau ditaruh di luar rumah kadang bisa buat sarang nyamuk.