0
361

CBR Race Day Seri Dua Jaring Lebih Banyak Bikers

GilaMotor.com – Suara kenalpot menderu-deru terdengar nyaring dari pantulan dinding paddock sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (16/9). Di bawah terik matahari, siang itu ratusan bikers motor Honda dari berbagai komunitas membuat barisan rapi, menunggu waktunya tiba mencicipi aspal sirkuit.

Begitulah suasana menjelang start parade komunitas motor Honda yang kembali berkesempatan mencicipi sirkuit Sentul sebagai bagian dari acara Honda CBR Race Day yang berlangsung siang tadi. PT Astra Honda Motor bersama dua dealer utamanya, Daya Adicipta Motor dan Wahana Makmur Sejati memang merancang ajang ini guna memanjakan komunitas.

Parade semacam ini sudah seperti ritual rutin setiap Honda CBR Race Day digelar. Selebihnya, ajang ini berisi fun race dan berbagai agenda seru lain, semisal kontes modifikasi atau test ride.

Fun race tersebut menjadi kesempatan yang selalu ditunggu-tunggu komunitas Honda CBR. Dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc, setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C.

Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

“Tidak disangka ajang dengan konsep fun race ini dapatkan perhatian anggota komunitas yang punya hobi balap. Sehingga mereka mampu mengatahui kemampuan produk sport premium Honda ini,” Jelas Head of Marketing Wahana, Ario.

Pada ajang yang sama seri pertama April lalu, ada dua ratus bikers ambil bagian dalam kesempatan ini. Sekarang pada seri kedua jumlahnya bertambah menjadi 250. Menurut Jadwal Seri Ketiga akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.