0
130

(Video) Honda NSR 80: Motor 2-Tak Langka Tunggangan Dara Jelita

GilaMotor.com – Perempuan selalu menyimpan misteri yang justru membuatnya makin bikin penasaran. Ambil contoh seorang lady bikers bernama Bianca Utaya ini. Di balik parasnya yang jelita, ia punya hobi menikmati jalanan Jakarta di atas Honda NSR 80. Sebuah motor 2-tak langka yang bukanlah tunggangan kebanyakan kaum hawa.

Singkat cerita, motor ini merupakan pemberian sang ayah yang juga mengenalkannya ke dunia otomotif. Bianca sangat menikmati pengalamannya setiap berada di atas Honda NSR 80 yang merupakan replika motor grand prix Mike Doohan tersebut.

(Baca juga: Honda C70 Lowrider: Eskperimen Unik Berry Djamalus)

Ia mengaku, tak sedikit tawaran datang dari orang-orang yang ingin menebus motornya. Yang sudah barang tentu ia tolak tanpa pikir panjang. “Mungkin kalau gue punya anak, motor ini bakal gue kasih ke anak gue,” ucapnya saat ngobrol dengan Bang Gilmot.

Membawa nama besar NSR, motor ini ada uniknya, Gilmoters. Tak lain karena ukurannya yang mungil. Motor ini menggunakan mesin 80cc dengan tenaga puncak yang berada di kisaran 12 tenaga kuda. Di jajaran produk motor mini, ada dua jenis Honda NSR, yaitu NSR 80 dan NSR 50.

Meski begitu Honda NSR 80 bisa dibilang lebih menggiurkan karena beberapa alasan. Selain mesin yang lebih besar, tipe ini juga disebut-sebut merupakan produk hasil racikan Honda Racing Corporation (HRC). Dengan begitu komponen mesin di dalamnya lebih siap diajak melahap aspal sirkuit.

Di luar negeri Honda NSR 80 diburu para kolektor atau penggemar motor mini buat track day atau sebatas koleksi pribadi. Sedangkan, populasi Honda NSR 80 di Indonesia juga sangat langka. Jadi wajar saja kalau Bianca nggak mau melepas kepemilikannya. Tapi ngomong-ngomong, kalau Bianca sendiri udah ada yang memiliki belum ya?