1
1273

Motor Baru Kawasaki Ini Bodinya Anti Lecet, Kok Bisa?

GilaMotor.com – Kadang kita suka merasa jengkel bila cat motor kesayangan mengalami baret halus di bodinya. “Luka” semacam ini memang tak terlalu nampak, tapi keberadaannya cukup merusak pemandangan. Namun, rasanya hal ini tidak akan menjadi kekhawatiran para pemilik Kawasaki H2 2019.

Kawasaki kembali melakukan terobosan di dunia roda dua dengan memperkenalkan Kawasaki Ninja H2 2019. Dari segi perancangannya, motor ini memang istimewa banget, Gilmoters. Tapi yang membuatnya tambah keren adalah jenis cat yang dipakainya. Kawasaki melabur bodi sports bike super kencang ini dengan yang namanya Highly Durable paint.

(Baca juga: Nongol di Burnout 2018, Begini Gaya Gibran Naik Motor Custom)

Kalau Bang Gilmot lihat, fitur ini mirip-mirip dengan self-healing paint yang sudah dikenal dalam dunia otomotif, terutama untuk ranah roda empat.

Hal ini membuat bodi motor nggak gampang lecet bila mengalami benturan-benturan kecil dengan objek lain. Informasi yang Bang Gilmot dapat dari Revzilla, Kawasaki menjelaskan cara kerja cat ini dengan menyebutkan, “Segmen lunak dan keras di dalam coat bekerja sama seperti pegas kimia, menciptakan efek trampolin yang menyerap dampak.”

Dari penjelasan itu bisa dilihat bahwa cat Kawasaki H2 2019 punya kemampuan menyerap dampak benturan. Hal inilah yang membuatnya tahan goresan halus. Dibilang goresan halus karena memang cat ini tidak bisa menahan benturan dari benda-benda yang cukup keras, seperti uang koin, kunci, atau resleting. Jadi mesti tetap waspada juga, Gilmoters.

Adapun proses “penyembuhan” dari cat ini membutuhkan waktu hingga satu minggu. Dengan catatan dengan motor selalu berada di temperatur yang hangat.

Di samping penggunaan cat yang istimewa ini, Kawasaki H2 2019 hadir dengan mesin yang lebih bertenega.

 

1 COMMENT