Harga Oli Motor Terbaik Evalube
0
221

Pilih Sendiri Oli Motor Terbaik Buat Tunggangan Kesayangan

Gilamotor.com – Mungkin Gilmoters kerap menyerahkan perawatan motor ke bengkel umum. Walaupun minim akan pengetahuan seputar teknis, bukan berarti boleh pasrah begitu saja terhadap pilihan mekanik. Dalam hal penggunaan pelumas ada baiknya kalian menentukan sendiri oli motor terbaik yang akan kalian gunakan untuk kendaraan roda dua.

Hal yang wajib kalian ketahui adalah periode penggantian oli mesin motor. Pada umumnya sudahkah memasuki angka 2.000-3.000 KM jika pemakaian normal setiap hari dan memakai oli SAE 20W/50 atau SAE 15W/40.

Angka indeks kekentalan itu biasanya diikuti huruf W (winter/musim dingin) yang berarti penggunaan sampai – 20 °C. Misalnya, SAE 5 W, SAE 10 W, atau SAE 20 W.

Beberapa survei menjawab jika penentuan oli kerap kali dipasrahkan kepada mekanik semisal saat melakukan penggantian. Gilmoters mungkin jarang menentukan dan memegang botol oli yang akan digunakan.

Padahal momen ini sangatlah penting untuk mengetahui kualitas pelumas dan keaslian pada botol pelumas. Kerap kali beberapa pabrikan pelumas memberikan kode barcode atau kode pembuatan pada bagian botol begitu juga pada warna botol.

Untuk mendapatkan kenyamanan saat berkendara tentunya Gilmoters harus menggunakan oli motor terbaik yang sesuai dengan spesifikasi mesin motor kalian. Ingat harga bukan jaminan untuk mendapatkan kualitas terbaik.