0
212

Yamaha Cup Race Mulai Menjadi Wadah Balap Komunitas Yamaha Aerox 155

Gilamotor.com – Kesuksesan Yamaha Cup Race (YCR) tak lepas dari dukungan para pecinta balap dan teman-teman komunitas motor, Gilmoters. Di tahun ini YCR sudah memasuki tahun ke 29, itu artinya pertumbuhan dunia balap selalu memiliki peminat.

Tahun ini Yamaha Cup Race kembali digelar dengan mengusung tema “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”. Seri ke 6 yang akan di gelar di Pontianak, Kalimantan Barat (15-16/9) bakal menjadi penentu bagi pembalap asal region Kalimantan dalam memperebutkan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang direncanakan berlangsung di trek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada (24-25/11).

(Baca juga: Komunitas Motor Suzuki Pulo Gadung Lakukan Touring Merdeka)

YCR bukan hanya dikhususkan untuk para pembalap, Gilmoters. Melainkan termasuk komunitass juga bisa ikut serta meramaikan YCR. Pasalnya Yamaha membuka kelas khusus untuk para pengguna Yamaha Aerox 155 cup community.

Kelas khusus untuk komunitas akan diberikan edukasi dan pelatihan balap oleh mentor yang memang sudah berpengalaman Rey Ratukore pembalap Yamaha Racing Indonesia yang mengikuti kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) pada kelas Sport 250 cc.

“Harapan kita adalah dapat mengakomodir komunitas-komunitas motor Yamaha dan memfasilitasi talenta muda menuju pentas balap nasional. Yamaha Cup Race terus berupaya meningkatkan branding karena racing adalah DNA-nya Yamaha,” tutur Hendro Pemilu, GM Marketing dari Main Dealer Yamaha PT. Aneka Makmur Sejahtera.

Adapun komunitas yang akan terlibat bukan hanya komunitas Yamaha Aerox 155, namun ada komunitas Byonic, YROI, YAWB Pontianak, King Rattle Ketapang, Mio Owner Pontianak, VC Ketapang, YABC, YVC-I, R15 West Borneo, BRIP dan lainnya. Edukasi berupa teori dan praktek akan peserta hadapi.