Foto : Istimewa
1
2064

Belo Negoro, Lucky Draw Kustomfest 2018 Yang Kental Aura Perjuangan

Gilamotor.com – KUSTOMFEST 2018 – Color Of Difference yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), (6-7/10) kembali melanjutkan tradisi lucky draw bagi pengunjung, Gilmoters. Hadiah undian bagi para pembeli tiket KUSTOMFEST tahun ini pun nggak kalah istimewa dengan tahun sebelumnya.

“Setiap tahun KUSTOMFEST selalu menyiapkan sebuah lucky draw yang berbeda, tahun ini sesuai tema Color of Difference ingin mengangkat keberagaman dunia kustom kulture di tanah air dengan memasukan sejarah dunia penerbangan Indonesia ke dalam sebuah wujud motor kustom,” pungkas Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST.

(Baca Juga : KUSTOMFEST 2018 Bakal Tampilkan Pesawat Bersejarah)

Ide memasukan sejarah dunia penerbangan itu muncul karena saat ini hobi orang nomor satu di KUSTOMFEST itu adalah dunia aero, Gilmoters. Terlebih Lulut begitu terkesima dengan performa pesawat Mustang P-51 saat ia berkunjung ke museum TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala di Yogyakarta.

Nggak hanya itu, sehari sebelum pelaksanaan KUSTOMFEST 2018 merupakan hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia. Sehingga makin memantapkan ide untuk membuat motor custom bertemakan perjuangan pahlawan Indonesia.

Foto : Istimewa

Dengan ide dan konsep yang matang. Bersama dengan tim Retro Classic Cycle, Lulut merancang sebuah motor custom dengan basic Harley Davidson Sportster Evolution, bernama Belo Negoro.

Dengan rekayasa engineering kuat serta didukung craftmanship mumpuni, motor lucky draw ini tampil stylish menonjolkan karakter tangguh, Gilmoters. Fork depan standart Sportster yang dibuat rebah 6” adalah bagian yang menjadikannya tampil sedikit liar khas Retro Classic Cycles ditambah dengan desain setang curved-bar serta tangki model peanut.

Foto : Istimewa

Dan untuk mempertahankan warisan ornamen vintage dari sosok pesawat tempur jaman dulu. Lulut mempercayakan artis mural Yogyakarta, Helly K.K.K untuk membuat artwork pada tangki Belo Negoro. Plus desain cover jok berbahan kain kanvas dari ransel tentara serta kelir asli Green Army Tri Colors pada moncong pesawat bergaya shark moon hasil karya painter Danny Hacka dari Solo. Semakin memperkuat kesan era pertempuran pada motor bermesin 883 cc ini.

“Filosofi dari nama Belo Negoro ini pada intinya ingin memperlihatkan bahwa untuk menghormati perjuangan para pahlawan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mengenalkan dunia dirgantara pada kalangan muda dan penggiat kustom kulture lainnya,” ucap Lulut.

Foto : Istimewa

Gilmoters pengen dapetin Belo Negoro? Gampang kok, cukup membeli tiket masuk acara KUSTOMFEST 2018: Color of Difference seharga Rp 60.000 / hari sebanyak-banyaknya lalu masukkan ke kotak undian yang telah disediakan. (okz)

Spesifikasi Lucky Draw KUSTOMFEST 2018 :

Frame : Stock Harley-Davidson Sportster Evolution

Engine : Harley-Davidson Sportster 883 Evolution

Ignition : Dual Ignition System Harley-Davidson

Charging system : Stock Harley-Davidson Sportster

Intake manifold : Stock Harley-Davidson

Carburetor : Mikuni CV

Exhaust : 2 in 2 freeflow, Drag Style, design & fabrication by Retro Classic Cycles

Transmission :5 Speed Harley-Davidson Sportster

Gas tank : Peanut Gas tank by Retro Classic Cycles

Rear fender : Mini Duck Tail

Oil tank : Stock Harley-Davidson Sportster

Front suspension : Stock 39mm, Sportster 6 inch over

Rear end : Rigid Strut by Retro Classic Cycles

Triple Tree : Super Narrow, Double-H Chopper

Handlebar : Curved bar, by Retro Classic Cycles

Hand control : Classic Harley-Davidson

Foot control : Mid Control, design & fabrication by Retro Classic Cycles

Front wheel : Cast Stock Sportster 19 inch

Front tires : 100/90 – 19

Rear Wheel : Cast Stock Sportster 16 inch

Rear Tires : 130/90 – 16

Front brake : None, Brakeless

Rear brake : Stock Harley-Davidson Sportster

Head light : 4,5 inch Black Out

Tail light : Cat Eyes light

Battery : Yuasa Dry Battery

Wiring system : Design & Build by Retro Classic Cycles

Painting : Green Army Tri Colors

Painter : Danny Hacka – Solo

Seat : Green Canvas Military Style seat, design & build by Retro Classic Cycles

1 COMMENT