1
1114

Horizons Unlimited Ajak Para Petualang Dunia Kumpul di Jawa Barat

Gilamotor.com – Keberhasilan Horizons Unlimited (HU) Indonesia tahun lalu dalam mengajak para petualang dunia berkumpul akan kembali terulang Gilmoters. Kali ini berlokasi di Pantai Rancabuaya, Jawa Barat akan menjadi saksi pertemuan mereka pada (11-14/10).

Jeffrey Polnaja, petualang dunia asal Indonesia menjadi inisiator acara ini, mengatakan HU Indonesia merupakan bagian dari World Traveller Meeting yang digagas pasangan petualang bermotor dunia asal Amerika Serikat Grant dan Susan Johnson sejak 1997.

(Baca juga: Mencuci Motor Saat Mesin Panas Ada Ressikonya)

Pertemuan ini dijadikan diskusi dan bertukar pengalaman baik petualang nasional dan internasional Gilmoter. Salah satunya Grant Johnson yang akan berbagi petualangannya selama berkeliling dunia sejak 1987. Di mana saat itu kita belum mengenal internet. Dan Grant juga akan meberikan tips dan trik untuk melakukan petualangan bermotor.

Sementara Anita Yusof, wanita muslim pertama di dunia yang berkeliling dunia dengan sepeda motor, akan mengisahkan pahit getir perjalanan dirinya dari Amerika Serikat menuju Malaysia menggunakan sepeda motor berkapasitas mesin kecil, 150cc.

“Sejauh ini sudah terdaftar 150 petualang yang akan hadir. Mereka tidak hanya datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Beberapa nama akan datang dari Inggris dan Australia, selain Amerika Serikat dan Malaysia,” kata Jeffrey.

Jeffrey menambahkan kehadiran Grant Johnson merupakan keistimewaan tersendiri. “Tahun lalu Grant tidak bisa datang ke Sumbawa, dan dia menyesal setelah melihat kemasan HU Indonesia yang unik dan antusiasme tinggi dari petualang di acara tahun lalu. Tahun ini dia akan hadir di tengah kita,” lanjut Jeffrey.

Bagi Gilmoters yang akan datang, HU Indonesia 2018 akan menyediakan fasilitas berkemah untuk para peserta. Sebuah panggung untuk hiburan dan musik juga telah disusun guna memeriahkan acara. Pada Jum’at (12/10) pagi bahkan telah disiapkan agenda trip bersama melintasi jalur-jalur petualangan di sekitar Rancabuaya hingga pantai-pantai indah yang menghadap Samudera Hinda, Gilmoters.

1 COMMENT