1
1494

Modif Motor Jangan Asal Tampil Beda

Gilamotor.com – Modifikasi motor boleh-boleh saja dilakukan, namun sebaiknya dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Maksudnya, modifikasi jangan sampai menimbulkan risiko keselamatan, baik untuk diri sendiri dan orang lain. Hal kembali menjadi poin yang ditekankan dalam ajang Honda Premium Matic Day yang belum lama ini digelar.

Melakukan modifikasi pada motor biasanya bertujuan untuk membuat tampilan motor berbeda dari umumnya. Cara paling sederhana bisa dilakukan lewat permainan grafis-grafis unik atau cat yang punya warna menarik.

Namun nggak hanya sampai di situ, ada kalanya sentuhan modifikasi juga merambah bagian-bagian lainnya, misal ban, komponen penunjang posisi riding seperti setang, dan beragam bagian lainnya. Namun, jangan sebatas alasan ingin tampil beda, keselamatan diabaikan.

(Baca juga: Daftar Harga Honda CBR150R 2018 yang Baru Saja Alami Penyegaran)

“Modifikasi kini semakin gencar dan berubah cepat. Namun dengan semangat Cari_aman adakalanya untuk motor yang masih digunakan harian agar perhitungkan sisi keamanan dan kenyamanan ketika memutuskan melakukan modifikasi,” papar Agus Sani Head of Safety Riding Wahana.

Dalam berkendara ada bagian vital yang harus kalian perhatikan pada saat melakukan modifikasi, seperti rem, handling, dan ban motor. Hal ini terus disosialisasikan oleh main dealer sepeda motor Honda, pada gelaran Premium Matic Day yang digelar di Mall Tangcity, Tangerang pekan lalu.

Para anggota komunitas yang ikut menghadiri acara ini mendapatkan pencerahan seputar modifikasi langsung oleh peserta yang ikut dalam kontes Honda Modif Contest 2018.

Ajang ini dihadiri oleh ratusan member dari Vario 150 Owner Community (VOTE) Tangerang, Honda Vario Club (HVC) Tangerang, Ciputat Vario Club (CVC), Vario Original Club (VOC) Tangerang, Vario Club Tangerang (Vacta), dan Honda BeAT Club (HBC) Tangerang.

“Tidak hanya inspirasi modifikasi, pada kegiatan ini kami ingatkan untuk memerhatikan faktor kenyamanan dan keamanan ketika memilih modifikasi,” tutup Agus Sigit, PIC Community Development Wahana.

1 COMMENT