0
3223

Pembalap Honda Siap Suguhkan Performa Terbaik di ATC 2018 Seri 4

GilaMotor.com – Para pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) bertekad mempersembahkan hasil terbaik dan meraih podium pada lanjutan ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri keempat, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 6-7 Oktober.

Afridza Syach Munandar, Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, dan Lucky Hendriansya, masing-masing menyatakan kesiapan untuk tampil maksimal pada seri ini. Beberapa bahkan bertekad menebus hasil kurang bagus yang diperoleh pada putaran sebelumnya.

Mario misalnya, mengaku senang kembali lagi ke Buriram, karena menjadi salah satu trek favoritnya. Sejumlah race yang dijalani di tempat ini hampir selalu membuahkan hasil bagus.

”Persiapan matang telah saya lakukan dengan menjaga kondisi fisik, latihan motor, serta belajar mengenai sirkuit ini lagi. Semoga pada seri ini saya mampu kembali meraih hasil maksimal dan merapatkan jarak dengan pimpinan klasemen,” ucap Mario.

Saat ini, Mario masih bertengger di posisi ketiga klasemen pebalap setelah ATC berjalan tiga seri (tiap seri ada 2 race) dengan 85 poin. Selisih dengan pemuncak klasemen (Bill Van Eerde-Australia) hanya 30 poin, dan cuma 26 poin dari Haruki Noguchi (Jepang). Mario mengincar podium pertama, seperti yang dilakukannya pada seri ketiga race pertama di Sepang, bulan lalu.

Sementara itu, Afridza Munandar yang saat ini bertengger di posisi keenam klasemen juga ingin mengulang podium yang diraih sebelumnya. Sementara itu, M Adenanta Putra yang pada tiga seri awal ATC selalu terganggu cedera, kali ini datang dengan kondisi yang fit.

”Saya sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuan sesungguhnya, sekaligus menebus hasil yang kurang bagus pada tiga putaran sebelumnya. Semoga seluruh persiapan yang telah saya lakukan di Indonesia akan berbuah manis dengan meraih kemenangan di Buriram,” kata Adenanta.

Pebalap muda binaan AHM lainnya, Agung Fachrul, sangat ingin mengakhiri rentetan kegagalan podium selama berlaga di ATC dengan segala persiapan yang dilakukan. ”Setelah jeda selama sebulan, saya sangat siap menghadapi seri Buriram. Berbekal pengalaman pada seri kedua, saya telah mempelajari kelemahan dan coba diperbaiki,” ujar Agung.

Setali tiga uang, Lucky Hendriansya juga merasa semakin percaya diri setelah mendapatkan hasil yang cukup bagus di putaran Sepang. ”Saya merasa semakin yakin di atas motor NSF250R. Semoga di seri ini saya kembali mampu tampil maksimal dengan meraih hasil positif untuk bangsa Indonesia,” katanya.

ATC diikuti 22 pebalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Diharapkan, lulusan ajang ini mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif, dan siap jika harus melanjutkan ke jenjang grand prix. ATC seri Buriram dapat disaksikan langsung pada saluran Youtube Asia Talent Cup.