0
167

Pertimbangan Saat Memilih Oli Motor Terbaik untuk Matic

Gilamotor.com – Oli mesin memiliki banyak fungsi untuk kendaraan, salah satu fungsi oli motor ialah untuk mengurangi gesekan antar komponen mesin kendaraan. Oli juga berfungsi sebagai pendingin dari panasnya proses pembakaran di dalam silinder, Gilmoters. Tentunya setiap motor membutuhkan oli motor terbaik untuk menunjang performanya.

Khusus untuk Gilmoters yang menggunakan motor matic, sebenarnya cukup dimanjakan dengan makin banyaknya pilihan produk yang beredar di pasaran. Permasalannya, memilih oli motor terbaik untuk skutik kita pun nggak gampang. Harus cari yang cocok dengan spesifikasi mesin dan berkualitas.

Sebagai pertimbangan, inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan guna mendapatkan produk oli motor terbaik untuk skutik kita:

Sesuaikan dengan jarak tempuh

Pemilihan oli motor jangan sembarangan, lebih dulu lihat rutinitas keseharian kita, Gilmoters. Kalau Gilmoters termasuk bikers yang sering melewati lalu lintas padat dan membuat motor sering berhenti atau stop and go, maka motor kamu memerlukan oli motor yang memiliki zat aditif, Gilmoters.

Motor yang sering berhenti dalam keadaan mesin menyala akan membuat mesin cepat panas, dan zat aditif berfungsi untuk mengurangi panasnya mesin kendaraan.

Tingkat kekentalan

Pelumas yang dibutuhkan oleh motor matik berbeda dengan motor manual Gilmoters, oleh karena itu pilihlah oli dengan tingkat kekentalan yang tepat. Sebaiknya kalau kamu mencari oli mesin dengan kekentalan API SL (Standart American Petroleum Institute) yang sangat sesuai dengan kebutuhan sepeda motor matik.

Sertifikasi, ciri oli motor terbaik

Pelumas yang berkualitas adalah oli motor yang memiliki sertifikat API dan JASO, sertifikat API menunjukan bahwa oli ini telah diuji oleh Amerika Petroleum Institute dan banyak dipakai di Negara Eropa. Sedangkan, JASO ini berarti oli telah di cek kualitas oleh Japanese Automotive Standar Association dan oli ini juga banyak dipakai di Jepang, Gilmoters.