Photo: Harley Davidson
1
382

Tetap Cantik Ini yang Harus Wanita Lakukan Saat Berkendara

Gilamotor.com – Kelengkapan berkendara menjadi kewajiban yang harus kalian gunakan saat riding Gilmoters. Kelengkapan ini mulai dari helm, jaket, sarung tangan, sepatu, hingga celana panjang. Saat berada diatas motor baik wanita ataupun pria wajib mengenakan perlengkapan ini.

Fungsi dari perlengkapan ini adalah untuk menunjang keselamatan berkendara dan membuat pergerakan bebas saat bermanuver Gilmoters. Namun masih banyak juga kaum hawa yang menggunakan kain panjang saat berada diatas motor.

(Baca juga: Virus Safety Riding Sudah Mulai Menyebar di Olahraga)

“Karena rentan cedera, pakaian minimal orang mengendarai sepeda motor yang ideal adalah jaket berbahan denim sampai celana jeans, di luar itu tidak termasuk kategori ideal atau minimum,” ujar Jusri Palubuhu, seperti dilansir dalam situs JDDC.co.id

Jaket safety tidaklah dianjurkan saat kalian berkendara dalam keseharian, hanya saja ada batasan yang ideal agar jaket bisa melindungi pengendara saat riding.

“Kalau bicara ideal itu menggunakan jaket balap, cuma kan tidak mungkin untuk sehari-hari karena panas dan berat. Maka minimumnya gunakan pakaian yang tidak ribet dan nyaman dikenakan, contohnya jaket denim itu,” pungkasnya.

(Baca juga: Horizons Unlimited Ajak Para Petualang Dunia Kumpul di Jawa Barat)

Bahan denim yang tebal mampu melindungi kulit dari gesekan aspal. sementara untuk wanita yang menggunakan rok, kain panjang atau pakaian jubah panjang sangatlah tidak disarankan karena akan membuat kalian sulit saat bermanuver.

“Rok juga tidak ideal, ruang geraknya terbatas karena perempuan takut terlihat dan mencoba menutupinya dengan gerakan terbatas, padahal bermotor itu perlu bergerak bebas,” tutup Jusri.

1 COMMENT