0
9324

Waspadai Bagian Ini Saat Mencuci Motor Injeksi

Gilamotor.com – Saat ini teknologi injection sudah merata digunakan oleh pabrikan sepeda motor. Untuk masalah perawatan tidak jauh beda dengan yang menggunakan sistem karburator.

Begitu pula saat melakukan pencucian sepeda motor, ada hal hal penting yang wajib diperhatikan saat mencuci motor. Salah satu perangkat yang wajib dihindarkan dari air yaitu sistem injeksi, pasalnya, perangkat injection tidak tahan air beda dengan yang bukan injection.

Walaupun perangkat injection sudah dilapisi pelapis tetapi kita mesti tetep berhati-hati Gilmoters. Seperti pepatah bijak bilang, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Perangkat yang wajib dihindari terkena air pada saat di cuci adalah ECM (engine control module) yang biasanya terletak pada bagian atas spakbor belakang.

Saat mencuci Gilmoters jangan semprot bagian tersebut secara terus menerus. Throttel body dan soket, untuk bagian ini terletak di atas mesin jadi dalam mencuci motor injection cara menyemprotnya dari atas ke bawah agar terhindar dari siraman air secara terus menerus karena bisa menyebabkan kerusakan pada alat tersebut.

Jika Gilmoters memilik motor injection, berarti kalia wajib tau cara mengamankan piranti injeksi saat mencucinya apa lagi kalo motor injeksi sering di cuci ditempat cuci motor. Lebih baik kalian lebih agak cerewet dengan pesan langsung kepad pencucinya untuk tidak menyemprot air berlebih ke tiga bagian tersebut.