1
900

1st Anniversary KoBOI : 6 Jam yang Berharga

Bertepatan dengan hari kasih sayang dan perayaan tahun baru Imlek, Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) merayakan hari jadinya yang pertama (14/2). Mengambil lokasi di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan, tak kurang dari 150 pembaca dan blogger dari beberapa wilayah di Jabodetabek dan Bandung , saling tatap muka untuk pertamakalinya.

Pada perayaan hari jadi ini, acara dikemas dalam nuansa kekeluargaan yang kental, beragam kegiatan disugukan para KoBOI kepada pembaca setia blog. Tak hanya itu, beragam hadiah menarik pun disediakan bagi undangan yang hadir. Mulai dari helm berstandar nasional hingga Blackbarry.

Namun dari kesemuanya itu ada yang lebih berharga, yakni diskusi safety riding dan bedah mesin merupakan suatu sajian yang luarbiasa. Dalam kesempatan ini para KoBOI yang mayoritas adalah bikers menjelaskan dengan rinci masalah safety riding. Mulai dai perlengkapan hingga masalah tanggungan kecelakaan dari Jasa Raharja.

PT. Astra Honda Motor yang menjadi sponsor tunggal acara 1st Anniversary KoBOI, memberikan dukungan penuh kepada para Blogger. Honda menyediakan Supra X 125 Injection sebagai bahan untuk ulasan bedah mesin motor injeksi. Selain untuk mengenal keunggulan danteknologi yang terkandung dalam motor injeksi, sesi bedah mesin ini banyak memberikan informasi dan pengetahuan bagaimana menyikapi dan mengatasi beragam kendala pada motor injeksi.

Istiyani Susriyati selaku HC3 Division Head mengungkapkan alasan dukungan AHM kepada para Blogger, “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung para Blogger otomotif ini, karena mereka merupakan penyeimbang informasi bagi kami. Informasi dan tulisan independent dari mereka lebih dibutuhkan masyarakat, karena mereka tak terkait dengan pihak manapun atau netral,” paparnya.

“Kami juga menancapkan harap kepada Blogger agar mereka tetap obyektif dalam penulisan. Dan kami akan terus menjaga sikap independensi mereka, karena blogger bukan milik siapa-siapa tapi milik masyarakat,” tambahnya.

Stephen Langitan selaku PIC KoBOI dalam kata sambutannya menceritakan sejarah singkat tentang berdirinya KoBOI. Stephen juga  dan berharap akan semakin banyak penulis independen yang bermunculan. “Kami berharap akan banyak lagi yang bermunculan penulis-penulis independen di dunia maya, tak hanya penulis di bidang otomotif, tapi bidang apa pun. Karena kami disini semua masih belajar dan ingin terus mengembangkan kemampuan kami semua,” ungkap Stephen.

1 COMMENT