55
2285

Pro Dan Kontra Pada Bengkel Modifikasi

Pernah kecewa sama bengkel modifikasi motor? Rasanya tak sedikit dari Bro en Sis yang pernah ngalamin masalah ini. Apakah karena hasil tak sesuai dengan konsep modifikasi yang diinginkan, kualitas modifikasi jauh dari yang diharapkan atau bahkan masalah waktu pengerjaan yang jauh dari batas waktu yang dijanjikan.

Well, berbagai permasalahan timbul hingga menyulut kekecewaan dan ketidak percayaan para bikers kepada bengkel modifikasi tertentu.

Kalau disimak dari beberapa forum di media on line. Rasanya hampir semua bengkel modifikasi penah mendapat hujatan dari pelanggannya. Dan yang menarik, bengkel tersebut bukanlah bengkel yang baru nongol kemaren sore.

Umumnya bengkel itu udah melanglang buana yang umurnya udah tahunan. Bahkan puluhan tahun dan sering ngantongin berbagai piala lomba modifikasi.

Loh, kok bisa begitu yah? Jawabannya sederhana. Masalah tips memilih bengkel modifikasi sepertinya sudah luar biasa banyak diulas di berbagai media. Baik yang komersil atau pun independen alias blogger. Terus ngatasin nya gimana?
Percaya atau tidak, masalah seperti ini tak akan selesai dalam waktu dekat. Manusia tak ada yang sempurna bro. Pasti gak bisa lepas dari yang namanya salah. Bukannya ngebela nih. Tapi apa mau dikata memang begitu adanya. Gak usah kerjaan tangan yang dikerjain oleh perorangan, pabrikan aja banyak kok yang sering ngelakukan kesalahan. Bahkan jumlahnya bisa gak keitung, wajar karena jumlah produksinya pun seabrek.

Tapi kalau kita kilas balik, hasil yang sempurna dari bengkel yang dicaci maki oleh pelanggan juga tidak sedikit jumlahya. Buktinya? Sederet piala dan penghargaan yang diterima bengkel modifikasi merupakan bukti kuat bahwa kerja mereka sudah sangat baik. Selain itu, motor yang sudah jadi dan konsumen puas dengan hasilnya, jumlahnya pun tak sedikit.

Tak pelak, kondisi ini menimbulkan pro dan kontra pada bengkel tersebut. Yang pernah merombak dan hasilnya bagus, sudah pasti pro kebengkel dimaksud. Tapi bagi yang pernah kecewa dengan hasil kerja bengkelnya, udah pasti kesel abis sama tuh bengkel.

Memang yang namanya kesalahan tak bisa dihindari. Yah namanya juga manusia bro. Tapi ada baiknya kalimat itu jangan dijadikan tameng. Kesalahan dan kekecewaan konsumen harus dikurangin hingga sekecil-kecilnya, agar kepuasan dan kepercayaan konsumen tetap terjaga. Meski sesungguhnya itu tak mungkin terjadi.

Saat ini bengkel modifikasi di Jakarta semakin banyak, orang-orang kreatif negeri ini kian bermunculan. Secara otomatis, mesin ide kreatif mereka harus semakin ditingkatkan dan yang terpenting berikan pelayanan dan hasil yang memuaskan bagi pelanggan.

55 COMMENTS

  1. Bro, minta refrensi (artikel) /pun gambar modifikasi suzi spin dong ??
    – Suzi Spin pake velg r17″ (racing)
    trims.

  2. Emang kebanyakan bengkel modifikasi kayak gitu.. Gak Mutuu.. Kalo yang punye ngedumel ama Bengkel modif, mending ke laut aje.!!

    Motor Bagus-bagus pake di rombak segala.. begitu deh jadi nye. Piss Ah..

  3. yang pasti harus ada komunikasi yg intens donk antara yg mau modif, mekanik, dan bengkel biar hasilnya sesuai dengan yg diharapkan.. CMIIW

  4. Cesar : Komunikasi hampi selalu dilakukan bro. tapi pihak bengkel bilangnya 1 minggu kelar, begitu sudah seminggu, ehh motor belon diapa apain, mundur lagi 2 minggu.. Nembak Muluu..

    Ada yang ngerjainnya On Time, tapi hasil berantakan.. Sanregooo…