1
1208

Susunan Pengurus GAIKINDO 2010 – 2013

Kemarin(15/2), GAIKINDO mengadakan Rapat Umum Anggota di Hotel Nikko Jakarta, dengan agenda rapat pertanggung Jawaban pengurus GAIKINDO periode Februari 2007 hingga December 2009 dan Pemilihan pengurus GAIKINDO Periode Februari 2010 sampai dengan Desember 2013 mendatang.

Rapat dibuka oleh Ketua Umum GAIKINDO Bambang Trisulo ini  dihadiri oleh 33 perusahaan dari 36 anggota GAIKINDO yang terdiri dari pelaku industri otomotif tanah air.

Menteri Perindustrian MS Hidayat berkenan dalam sambutannya mengatakan, ”Tantangan industri otomotif ke depan akan cukup besar dan diharapkan GAIKINDO akan tetap berperan untuk bersama seluruh pelaku industri menjawab tantangan tersebut”, demikian pesan MS Hidayat untuk Pengurus GAIKINDO.

Dalam rapat ini juga hadir Direktur Jenderal Industri Alat Transportasi dan Telematika, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri perwakilan dari Departemen Perhubungan dan Perwakilan dari Direktur Lalu Lintas Polisi Republik Indonesia.

Pemilihan Pengurus GAIKINDO Periode Februari 2010 hingga Desember 2013 disaksikan oleh notaris. Rapat yang dipimpin oleh pembina GAIKINDO, Soebronto Laras, telah terpilih 8 pengurus dari 11 calon pengurus yang telah dicalonkan oleh masing – masing anggota GAIKINDO.

Dari hasil rapat ini tercatat nama-mana pengurus GAIKINDO periode Februari 2010 – Desember 2013 :
1.     Ketua Umum        :   Sudirman MR ( Wakil Direktur PT. Astra Daihatsu Motor)
2.     Ketua I                   : Jongkie D Sugiarto (President Direktur PT. Hyundai Indonesia Motor)
3.      Ketua II                : Johannus Nangoi ( Wakil Presiden Direktur PT. Isuzu Astra Motor Indonesia)
4.     Ketua III               : Johnny Darmawan (Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor)
5.      Ketua IV               : Rizwan Alamsjah (Direktur Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor)
6.     Ketua V                  : Jusak Kertowidjojo (Direktur Utama PT. Garuda Mataram Motor)
7.     Ketua VI                : Bambang Subianto (Direktur PT. Unicor Prima Motor)
8.     Bendahara             : Henry Eric Wirawan (Presinden Direktur PT. Tjahja Sakti Motor)

Dalam rapat ini juga disahkan susunan Dewan Pembina dan Pengawas GAIKINDO adalah sebagai berikut :
1.       Ketua Pembina GAIKINDO                                   : Soebronto Laras
2.      Wakil Ketua Pembina GAIKINDO                       : Prijono Sugiarto
3.      Pengawas GAIKINDO                                              : Bambang Trisulo

Sebagai Ketua Pembina dan juga sesepuh GAIKINDO, Soebronto Laras  berpesan agar  GAIKINDO benar – benar dapat berperan aktif dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia ditengah perubahan tata perekonomian dunia khususnya Asia saat ini.

Rapat Umum Anggota tersebut ditutup dengan  pidato pertama Ketua Umum GAIKINDO terpilih yang berisikan ucapan terima kasih banyak atas kepercayaan pengurus GAIKINDO periode Februari 2007 – Desember 2009 yang dilimpahkan kepada beliau tanggung jawab sebagai Ketua Umum periode Februari 2010 – Desember 2012.  Dan pada kesempatan tersebut Ketua Umum juga berpesan kepada pengurus baru agar dapat bersama – sama menjalani pesan Bapak Menteri Perindustrian, yaitu  “Bersiap dan menjalani tantangan FTA, ASEAN Economic Comunity Single Window, pendalaman industri komponen dan perlunya memperhatikan R&D karena Industri mobil merupakan cluster Industri 10 prioritas.”

1 COMMENT

  1. Does your blog have a contact page? I’m having trouble locating it but, I’d like to send you an e-mail. I’ve got some creative ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it grow over time.