3
1156

Vespa LXV 125 Perpaduan Inovasi dan Retro

Sebelum PT. Sentra Kreasi Niaga (SKN), menghadirkan Vespa LXV 125 pada April mendatang, tak ada salahnya kalau kita intip sedikit si eksotis LXV 125 ini. Sekuter eksotis dengan balutan nuansa elegan yang kental, hadir sebagai perayaan ulang tahun Vespa ke 60 pada 2006 silam.

Kini motor eksotis asal negeri pizza, Italia, telah mendapat sentuhan pada teknologi yang diusungnya, seperti karburator dengan teknologi yang lebih maju dan sistem injeksi bahan bakar elektronik (EFI). Dengan mengadopsi mesin berkapasitas 124 cc satu silinder, empat langkah SOHC dengan injeksi elektronik berpendingin udara yang kuat dan handal, mampu meningkatkan performa yang lebih baik.

Vespa ini mampu menyalurkan tenaga hingga 10,19 hp pada 8.250 rpm dan torsi 960 Nm pada 7.250 rpm. Sementara kecepatan puncaknya mampu mencapai angka 91 km/jam.

Piaggio sendiri, selaku produsen Vespa mengkalaim kalau motor ini mampu meningkatkan tenaga dan torsi pada putaran mesin rendah. Sistem injeksi elektronik dengan pencampuran bahan bakar dan udara yang optimal kedalam ruang bakar, bikin tenaga skuter ini jadi lebih mantep. Dan yang pasti bikin hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Wajar aja, kalau si eksotis LXV ini diproyeksikan sebagai scooter urban yang sempurna. Selainitu, LXV ini juga ditujukan sebagai bentuk kepedulian pada  peningkatan kualitas lingkungan yang lebih baik.

Vespa LXV merupakan model dengan unsur-unsur disain khas era 60-an. Perpaduan antara bentuk dan fungsi dengan inovasi dan gaya retro Vespa LXV, mampu menghadirkan disain yang unik dan sempurna dalam balutan teknologi.

Gaya yang unik dan kesuksesannya di pasar otomotif dunia, menempatkan LXV diantara model-model yang turut mencetak sejarah sukses Vespa. Sebuah merek global yang selalu berdiri untuk peningkatan teknologi yang konstan.

Segi keamanan nya tentu tak luput dibenamkan pada LXV 125 ini. sebut saja sistem suspensi  yang mengadopsi single sided trailing link dengan shock absorber hidrolik di bagian depan, dan shock breaker hidrolik di bagian belakang guna memanjakan penunggangnya.

Di Italia, skuter eksotis ini dibanderol seharga € 3.990,00. Tinggal tunggu aja harga pastinya saat masuk Indonesia.

3 COMMENTS