61
4741

Awas Jas Hujan Nyangkut

Awas, Jas Hujan Nyangkut
Musim penghujan masih menjadi masalah besar bagi sebagian bikers, terutama jika hujan turun saat perjalanan menuju kantor. Sangat menyebalkan bukan jika mengalami hal tersebut? Satu-satunya acara untuk tetap melanjutkan perjalan adalah dengan menggunakan jas hujan.
Namun yang perlu diperhatikan adalah saat biker menggunakan jas hujan jenis ponco atau jubah. Pasalnya tak sedikit jas hujan jenis ini menjadi musibah bagi biker. Niat untuk menghindari basah dari guyuran air hujan, ehh malah celaka karena ujung bagian bawah jas hujan nyangkut di jari-jari motor.
Memang tidak ada larangan menggunakan jas hujan jenis ini saat berkendara motor, namun ada baiknya biker memberi perhatian lebih pada ujung jas hujan bagian belakang. Atau ada baiknya pula gunakan jas hujan jenis setelan baju dan celana. Pasalnya jas hujan jenis ini jauh lebih aman dan biker bisa berkonsantrasi penuh saat berkendara motor membelah jalan ditengah guyuran hujan, tanpa harus memikirkan ujung jas hujan yang berkibar seperti Batman dan Robin sedang beraksi.
Seperti dikutip dari pesan berantai di Yahoo Messenger yang di posting di blog pribadi Salim Suharis dua tahun silam. “dear semuanya, saya mau berbagi informasi saja..teman saya hari ini telah meninggalkan rekan2 kerja, istri dan 2 anak yang masih usia 2 tahun dan 8 bulan serta cita2nya untuk mencari kehidupan yang lebih baik lagi bersama keluarga tercinta karena yang bersangkutan mengalami kecelakaan individual di daerah rawamangun pada pukul 6 pagi, jas hujan yang dipakai sehari2 menyangkut di putaran rantai ban belakang motor bebek yang ia kendarai; ybs tertarik ke belakang dan jatuh dengan leher patah…… untuk rekan2 pengguna motor, plis kalo sayang nyawa…jangan deh menggunakan Jas Hujan Model Ponco kalo mengendarai motor…jangan cari alasan karena bawa ransel atau bisa dipakai berduaan aktu boncengan dan simple dalam penggunaan…tapi nyawa harus meregang…”
Kejadian ini bukan satu-satunya kecelakaan akibat jas hujan. Maryono, warga Rawajati, Jakarta Selatan juga pernah mengalami hal serupa, beruntung saat itu ada orang yang sigap menolong dan dirinya sedang memacu RX-King nya dalam kecepatan rendah.
“Waktu itu saya pulang mengantarkan anak saya ke sekolah sekitar jam 6.30 pagi, saat kembali kerumah saya memperlambat motor saya dan berhenti di persimpangan depan Mall Kalibata. Namun betapa terkejutnya saya saat saya merasa ada yang menarik jas hujan saya dari belakang dan spontan tarikan gas meninggi karena leher saya tertarik kebelakang dan langsung terjatuh,” jelas Maryono.
“Beruntung saya diselamatkan oleh pedagang es kelapa yang langsung memotong jas huja saya. Anda bisa bayangkan, ditengah guyuran hujan deras leher anda tercekik dan wajah anda menempel di ban belakang karena jas hujan terlilit di jari-jari motor,” tambah ayah tiga anak ini.
Nasib baik masih berpihak pada Maryono yang saat itu laju motornya memang sedang tidak dalam kecepatan tinggi.
Ya. Ini adalah sebagian kejadian dari para bikers pengguna jas hujan ponco, selain berpotensi tersangkut jari-jari, bentuknya yang lebar acap kali menghalangi sepion untuk memantau lalulintas di belakang. Jadi bagi bikers pengguna jas hujan jenis ponco, tetaplah berhati-hati.

Musim penghujan masih menjadi masalah besar bagi sebagian bikers, terutama jika hujan turun saat perjalanan menuju kantor. Sangat menyebalkan bukan jika mengalami hal tersebut? Satu-satunya acara untuk tetap melanjutkan perjalan adalah dengan menggunakan jas hujan.

Namun yang perlu diperhatikan adalah saat biker menggunakan jas hujan jenis ponco atau jubah. Pasalnya tak sedikit jas hujan jenis ini menjadi musibah bagi biker. Niat untuk menghindari basah dari guyuran air hujan, ehh malah celaka karena ujung bagian bawah jas hujan nyangkut di jari-jari motor.

Memang tidak ada larangan menggunakan jas hujan jenis ini saat berkendara motor, namun ada baiknya biker memberi perhatian lebih pada ujung jas hujan bagian belakang. Atau ada baiknya pula gunakan jas hujan jenis setelan baju dan celana. Pasalnya jas hujan jenis ini jauh lebih aman dan biker bisa berkonsantrasi penuh saat berkendara motor membelah jalan ditengah guyuran hujan, tanpa harus memikirkan ujung jas hujan yang berkibar-kibar seperti Batman dan Robin sedang beraksi.

Seperti dikutip dari pesan berantai di Yahoo Messenger yang di posting di blog pribadi Salim Suharis dua tahun silam. “dear semuanya, saya mau berbagi informasi saja..teman saya hari ini telah meninggalkan rekan2 kerja, istri dan 2 anak yang masih usia 2 tahun dan 8 bulan serta cita2nya untuk mencari kehidupan yang lebih baik lagi bersama keluarga tercinta karena yang bersangkutan mengalami kecelakaan individual di daerah rawamangun pada pukul 6 pagi, jas hujan yang dipakai sehari2 menyangkut di putaran rantai ban belakang motor bebek yang ia kendarai; ybs tertarik ke belakang dan jatuh dengan leher patah…… untuk rekan2 pengguna motor, plis kalo sayang nyawa…jangan deh menggunakan Jas Hujan Model Ponco kalo mengendarai motor…jangan cari alasan karena bawa ransel atau bisa dipakai berduaan aktu boncengan dan simple dalam penggunaan…tapi nyawa harus meregang…

Kejadian ini bukan satu-satunya kecelakaan akibat jas hujan. Maryono, warga Rawajati, Jakarta Selatan juga pernah mengalami hal serupa, beruntung saat itu dirinya sedang memacu RX-King nya dalam kecepatan rendah dan ada orang yang sigap menolong dirinya.

“Waktu itu saya pulang mengantarkan anak saya ke sekolah sekitar jam 6.30 pagi, saat kembali kerumah saya memperlambat motor saya dan berhenti di persimpangan samping Mall Kalibata. Namun betapa terkejutnya saya saat saya merasa ada yang menarik jas hujan saya dari belakang dan spontan tarikan gas meninggi karena leher saya tertarik kebelakang dan langsung terjatuh,” jelas Maryono.

“Beruntung saya diselamatkan oleh pedagang es kelapa yang langsung memotong jas huja saya. Anda bisa bayangkan, ditengah guyuran hujan deras leher anda tercekik hingga sulit bernafas dan wajah anda menempel di ban belakang karena jas hujan terlilit di jari-jari motor,” tambah ayah tiga anak ini.

Nasib baik masih berpihak pada Maryono yang saat itu laju motornya memang sedang tidak dalam kecepatan tinggi dan ada orang yang sigap menolong dirinya. Apa jadinya jika peristiwa ini terjadi di jalan yang sepi?

Ya. Ini adalah sebagian kecelakaan dari para bikers pengguna jas hujan ponco, selain berpotensi tersangkut jari-jari, bentuknya yang lebar acap kali menghalangi sepion untuk memantau lalu lintas di belakang. Jadi tetaplah berhati-hati.

61 COMMENTS

  1. iy abener bgt jas hujan itu bahaya banget soalnya kemaren suami saya mengalaminya tangan dan kakinya penuh luka kejadian itu terjadi kemarin sore saat dia mau ngejemput saya.

  2. tengkyu infonya gan…
    alangkah baeknya kalo produsen motor memproduksi motor seperti jaman dolo,menggunakan tutup rantai,lebih aman.karna disamping jas ujan gak bisa nyangkut.seperti rok panjang juga gak bisa nyangkut..

  3. I just want to tell you that I’m new to weblog and really enjoyed this web-site. Very likely I’m going to bookmark your site . You surely come with very good article content. Regards for revealing your web site.

  4. Thank you for sharing excellent informations. Your web-site is so cool. I’m impressed by the details that you have on this web site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found just the info I already searched all over the place and just could not come across. What a great website.

  5. The State inspection report notes that Bright Start teachers were not following a policy of using written attendance sheets because it was Christmas Eve.

  6. I’m impressed, I ought to say. Definitely rarely do I encounter a weblog that is both educative and entertaining, and let me tell you, you might have hit the nail on the head. Your notion is outstanding; the issue is some thing that not sufficient people are speaking intelligently about. I am rather pleased that I stumbled across this in my search for something relating to this.
    air jordan retros http://tenderschicken.com/Images/annasui/sys.asp?key=air-jordan-retros-37

  7. Know what kind of gemstones before making a jewellery pay for.You can get a couple of completely unique kinds of ,visit homepage,gemstones: bogus, artificial as well as representation. tiffany jewellery tend to be actual rocks, though counterfeited is simply clear plastic colored to seem such as the genuine thing. Organic boulders tend to be found subway and synthetic jewels will be increased from a research.Please take a very critical look on the article you want, after that put it almost various other portions you’re interested in. Be cautious about steps that some vendors uses to develop a generally appearance more desirable.

  8. you’re in reality a just right webmaster. The website loading velocity is incredible. It kind of feels that you’re doing any distinctive trick. Also, The contents are masterwork. you’ve performed a wonderful process in this topic!

  9. Wide lace top and also designer label dresses paid back love with the brilliant bells Expectant mothers Dresses Regarding Events we got,cheap black dresses,the obtained 04, in addition to anybody is usually taking a completely new observed thank you for this particular fairly glimpse. You ought to take simply no accepting artistic in your innovative costume, regularly any time you undoubtedly pay a well lit fashionable kinds of the simplest way you’re looking this to seek.

  10. Have you ever heard concerning juicy couture previous to? It is a developer around the globe. Plenty of people primarily women have,juicy couture for cheap,serious involvement in juicy couture.Essentially, Juicy Couture is known as a Western Seacoast trend organization promoting it has the creases of modern relaxed along with sportswear not to mention components. Right now there ranges possess a most suitable touch of elegance and style. This Moist name came into common use when ever Fashionistas started having on his or her dresses and even having the handbags.

  11. Realize which type of gem stones prior to you making a jewellery get.You will discover three special different kinds of ,tiffany jewellery cheap,gemstones: imitation, unnatural together with pretend. tiffany jewellery both are real jewels, however counterfeit is actually plastic material colorful to take a look such as genuine article. Organic gemstones can be found subway and artificial gems are actually grown up in a very science laboratory.Please take a quite close look in the article that suits you, then place it almost some other articles you would like. Be careful of tips in which numerous vendors will make use of to develop a diamond glimpse much better.

  12. Oh my goodness! Awesome article dude! Many thanks, However I am going through troubles with your RSS. I don’t know why I can’t subscribe to it. Is there anyone else getting identical RSS issues? Anyone who knows the solution will you kindly respond? Thanx!!

  13. I truly love your blog.. Pleasant colors & theme. Did you build this site yourself? Please reply back as I’m looking to create my very own site and would love to find out where you got this from or just what the theme is called. Kudos!

  14. I truly love your blog.. Excellent colors & theme. Did you build this site yourself? Please reply back as I’m looking to create my own personal blog and would like to know where you got this from or what the theme is named. Cheers!|

  15. 566392 7850Hey! I merely wish to give an enormous thumbs up for the great info you’ve got here on this post. I will likely be coming back to your blog for much more soon. 668486

  16. You will have constraints we suffer from, For the player together with the dance watering hole. Whenever do not rest during the policies, We obtain disciplined. Isn’t for example past making it possible to go along with a wide open chequebook.

  17. It’s a pity you don’t have a donate button! I’d certainly donate to this fantastic blog! I guess for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to brand new updates and will talk about this blog with my Facebook group. Talk soon!

  18. I found your blog web site on google and verify just a few of your early posts. Continue to keep up the very good operate. I just additional up your RSS feed to my MSN News Reader. Looking for forward to reading more from you afterward!

  19. Thanks for the sensible critique. Me and my neighbor were just preparing to do a little research about this. We got a grab a book from our local library but I think I learned more from this post. I am very glad to see such wonderful information being shared freely out there.

  20. Its fit 6 foot 2, 215 single lb. Rolle arrived on the scene suitably within this man’s way to the good qualities shortly in the aftermath of indeed as referred to as a third company practically the majority of north u. S citizens upcoming jr lakewood ranch year at status in 2008.